Lifestyle

Golongan Darah B Dianjurkan untuk Menghindari 4 Makanan Ini Saat Diet, Apa Aja?

By THE SHONET Tasty  |   about 2 months ago
Golongan Darah B Dianjurkan untuk Menghindari 4 Makanan Ini Saat Diet, Apa Aja?
Levelhead

Siapa yang saat ini lagi menjalankan diet? Kalau kamu termasuk salah satunya dan kebetulan bergolongan darah B, you're landing on the perfect page, Babes. 

Perlu diketahui, setiap golongan darah memiliki aturan diet yang berbeda-beda. Untuk golongan darah B, The Shonet udah merangkum 4 makanan yang perlu dihapus dari daftar diet yang selama ini kamu miliki. Makanan-makanan di bawah ini bisa aja menjadi alasan yang menghambat dietmu selama ini, lho!

1. Jagung

Cooking Light

Berukuran kecil, jagung ternyata perlu dihindari oleh pemilik golongan darah B yang sedang diet. Alasannya adalah karena dapat mengakibatkan kegemukan, mudah kelelahan, dan membuat kondisi gula darah nggak senormal biasanya. Selain jagung, makanan seperti gandum, tomat, wijen, kacang lentil, dan kacang-kacangan juga perlu dihindari, karena memiliki akibat yang serupa.

Baca juga: Beauty Must-Have: Lipstik Velvet SADA by Cathy Sharon dengan Sentuhan Indonesia

2. Ayam

The Spruce Eats

Berbeda dengan golongan darah lain, diet golongan darah B dianjurkan untuk mengurangi konsumsi ayam dan lebih banyak mengonsumsi daging sapi, kambing, ataupun domba. Untuk golongan darah B, ayam dapat menyebabkan aglutinasi lektin di jaringan otot yang dapat memicu munculnya penyakit autoimun. Duh, kok seram, ya?

3. Kepiting

SBS

Hidangan laut terbaik untuk golongan darah B adalah seafood. Namun, nggak semua hidangan laut baik untuk si pemilik golongan darah B, kepiting adalah salah satunya. Seafood yang memiliki daging lembut yang dibalut oleh cangkang ini nggak memiliki manfaat signifikan untuk pencernaan golongan darah B. Selain kepiting, kerang juga memiliki peran yang sama, Babes.

4. Kelapa

Medical News Today

Nggak hanya kelapa, makanan yang mengandung kelapa seperti santan juga nggak baik untuk golongan darah B. Makanan yang mengandung kelapa perlu dihapus dari daftar dietmu karena mengandung laktin yang nggak baik untuk golongan darah B dan dapat meningkatkan efek racun pada makanan lainnya.

Baca juga: Pembersih Wajah Senka Perfect Whip Menjaga Kulit Lebih Glowing Walau #Dirumahaja

Baru tau kalau makanan-makanan tersebut untuk diet golongan darah B, Babes? Sekarang waktunya kamu untuk menghapus 4 makanan di atas atau membuat daftar makanan baru yang lebih tepat! Semoga dietnya berhasil, ya!

diet
makanan
golongandarahb
Written By
THE SHONET Tasty

 

Think before eat! Rekomendasi dan review seputar kuliner dari para expert bisa kalian dapatkan di sini. Dikurasi oleh Sarah Christiani, dan Karina Kyoko.

All Comments (0)

Related Posts

The Shonet Monthly Issue
The Shonet Monthly Issue

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!