Fashion

Gucci Rilis Koleksi Fashion Sustainable Perdana Lewat Label Off the Grid

By THE SHONET Luxury  |   about 1 month ago
Gucci Rilis Koleksi Fashion Sustainable Perdana Lewat Label Off the Grid
Gucci 'Off the Grid'

Meningkatnya permintaan konsumen untuk fashion sustainable dan industri pakaian bekas yang diperkirakan bernilai sampai US$ 64 miliar pada tahun 2025, berbagai brand fashion pun mulai ramai mempraktikkan solusi mode ramah lingkungan. Salah satunya dimulai oleh Gucci dengan label Off the Grid, koleksi sadar lingkungan pertama rumah mode Italia yang dibuat oleh sang creative director, Alessandro Michele.

Pernyataan Gucci

"Gucci Off The Grid telah dirancang untuk menghormati dan bertanggung jawab terhadap lingkungan," kata Gucci dalam siaran pers. "Gucci percaya bahwa konsep keberlanjutan - di semua tingkatan - melibatkan untuk menumbuhkan rasa hormat ini: menghormati orang-orang yang berbagi planet dengan kita, serta untuk lingkungan. Jika kita membuat jejak lingkungan kita lebih ringan, kita dapat menikmati dunia dengan kebebasan yang lebih besar - kebebasan untuk mengikuti mimpi kita, dengan rasa ingin tahu, keterbukaan dan sukacita."

Koleksi Off the Grid dari Gucci

Koleksi Off the Grid terdiri dari sneakers unisex, tas, aksesori, dan busana ready to wear. Masing-masing dibuat dengan bahan recycled, organik, bio-based atau material sustainable seperti Econyl (yang belakangan semakin populer untuk reputasinya karena dibuat dari barang bekas).  

Bahan Daur Ulang

Dalam 37 koleksinya, Gucci menghadirkan kembali logo GG yang ikonik, tetapi kali ini terbuat dari 100% poliamida yang diregenerasi dan sneaker Tennis 1977 yang tidak terbuat dari bahan dasar hewan. Bahkan kemasannya mencerminkan komitmen Gucci untuk menghilangkan jejak karbon mereka: Semua barang dikirim dalam kotak kardus daur ulang bersertifikasi FSC dan kantong nilon daur ulang.

Baca juga: Produk Worth the Hype Senka, Busa Berlimpah Bikin Kulit Kenyal dan Cerah

Semoga langkah sustainable fashion dari Gucci bisa diikuti brand high-end lainnya ya, Babes!

gucci
sustainablefashion
offthegrid
Written By
THE SHONET Luxury

Welcome to The Shonet Luxury! Kenali lebih dalam seputar luxury lifestyle dari mulai runway, trend, hingga travel update. Dikurasi oleh Rayoga Akbar Firdaus, dan Silvy Dwiyanti.

 

All Comments (0)

Related Posts

The Shonet Monthly Issue
The Shonet Monthly Issue

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!