Lifestyle

Halloween: 3 Film Horor Netflix yang Wajib Kalian Tonton

By Sarah S. Christiani  |   about 1 year ago
Halloween: 3 Film Horor Netflix yang Wajib Kalian Tonton

Halloween is coming, Babes! Selain pesta kostum dan sebagainya, ada berbagai cara seru untuk menikmati Halloween dan salah satunya adalah dengan nonton film horor! Ada 3 film horor Netflix yang seru dan wajib kalian tonton, lho. 

Perayaan Halloween yang diadakan tiap tanggal 31 Oktober ini memang cukup diminati banyak orang. Hanya untuk seru-seruan aja sih, Babes. Kamu pun bisa ikut merasakan vibes Halloween dengan menonton beberapa film horor yang recommended dari Netflix. 

Ini 3 film horor dari Netflix yang wajib kalian nonton di Halloween month ini! 

1. The Ritual 

The Ritual Netflix

The Ritual bercerita tentang Luke (Rafe Spall), Phil (Arsher Ali), Hutch (Robert James-Collier), Dom (Sam Troughton), dan Rob (Paul Reid) merupakan  lima sekawan asal Inggris yang sudah akrab semenjak mereka masih kuliah. Mereka pun berencana untuk bepergian bersama di mana Rob mengusulkan untuk pergi hiking ke Swedia yang ditentang oleh yang lain.

Setelah Rob meninggal dalam sebuah insiden perampokan di mini market, akhirnya keempat sahabat yang tersisa memutuskan untuk hiking di Swedia untuk menghormati Rob. 

Dalam perjalanan turun dari hiking, Dom terjatuh dan kakinya terkilir. Mereka akhirnya memutuskan untuk mengambil jalan pintas lewat hutan belantara agar menghemat waktu melihat keadaan kaki Rob. Dalam perjalanan mereka di hutan, keempat sekawan ini menemukan banyak hal janggal yang misterius. 

Semakin jauh mereka berjalan, mereka merasa ada yang mengintai mereka. Mereka pun dihadapkan dengan berbagai kejadian mengerikan, halusinasi, mimpi buruk, dan penemuan-penemuan misterius lainnya. 

2. 1922 

1922 netflix

Film 1922 diangkat dari novel berjudul sama karya Stephen King. Film ini bercerita tentang Wilfred "Wilf" James (Thomas Jane) yang menulis pengakuannya akan tindakan kriminal yang ia lakukan di tahun 1922. 

Di tahun 1922, Wilf yang merupakan petani sejati mengalami pertengkaran dengan istrinya. Sang istri, Arlette (Molly Parker) memaksa mereka sekeluarga untuk menjual lahan pertanian mereka dan pindah ke kota untuk hidup yang lebih baik dan ditentang keras oleh Wilf. Keduanya bertengkar hebat dan Arlette meminta cerai dan ingin membawa serta putra mereka, Henry (Dylan Schmid) pindah ke kota meninggalkan Wilf. 

Wilf kemudian mengajak Henry untuk membantunya membunuh Arlette untuk mencegah kehilangan tanah dan putranya.  Ia membicarakan soal pacar Henry, Shannon (Kaitlyn Bernard), dan mengingatkan putranya bahwa ibunya, yang berbicara buruk tentang percintaan mereka, akan menjadi memisahkan mereka. Henry dengan enggan setuju untuk membantu ayahnya dalam melakukan pembunuhan.

Banyak hal misterius dan mencengkam terjadi setelah pembunuhan Arlette dan melibatkan teror dari tikus-tikus yang misterius dan membunuh banyak korban. Begitu juga dengan bayangan Arlette yang terus menghantui dan membuat film ini semakin seram.  

3. Hush 

hush

Hush merupakan slasher film yang menceritakan tentang Madison "Maddie" Young (Kate Siegel), seorang penulis yang bisu dan tuli. Ia tinggal sendiri di sebuah rumah yang areanya terisolasi oleh hutan.

Teman dan tetangganya, Sarah (Samantha Sloyan), mengunjungi dia suatu hari untuk mengembalikan bukunya. Malam itu, seorang pembunuh bertopeng mengejarnya ke rumah Maddie. Sarah menggedor pintu untuk meminta bantuan, tetapi Maddie tidak bisa mendengarnya, dan pria itu menikamnya sampai mati.

Menyadari bahwa Maddie tuli, pria tersebut kemudian menyelinap masuk dan menggunakan smartphone Maddie dan mengirimkan foto ke laptopnya. Menyadari bahwa ada seseorang mengintainya, Maddie mengunci diri di dalam rumah. Pria itu memotong kabel dan menyabotase mobilnya. 

Apa yang terjadi antara pembunuh bertopeng dan Maddie ini akan membuat kalian kaget dan merasa tercekam selama film. 

Images: Netflix 

Baca Juga: Tampil Witchy Saat Halloween Party dengan Pilihan Beauty Item Ini, Babes!

Nah, itu dia 3 film horor Netflix yang wajib kalian tonton selama Halloween month ini! Awas, jangan nonton sendirian ya. 

netflix
filmhoror
halloween
horor
rekomendasifilmhoror
Written By
Sarah S. Christiani

Hobi menulis, Sarah S. Christiani yang akrab dipanggil Sorasarah mengawali karier menulisnya sebagai reporter di majalah Asian Look, kemudian menjadi fashion writer dan stylist di Bintang Indonesia, serta editor di Teen.co.id dan kini bergabung dengan The Shonet. 

Selain fashion dan K-Pop, Sarah juga hobi traveling, café-hopping dan menghabiskan waktu senggangnya dengan membaca novel dan menonton ulang film kesukaannya, seperti Interview with the Vampire. 

All Comments (0)

Related Posts

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!