Fashion

H&M Tutup 170 Toko di Dunia, Kini Fokus Jualan Online

By THE SHONET Viral  |   about 1 month ago
H&M Tutup 170 Toko di Dunia, Kini Fokus Jualan Online
Business Insider

H&M mempercepat penutupan toko pada tahun 2020 dan mengalihkan fokus bisnisnya secara online. Rencananya, akan ada 170 toko H&M yang ditutup di masa pandemi ini.

Laporan Keuangan H&M

Pada hari Jumat, retailer fast fashion asal Swedia melaporkan hasil penjualan untuk paruh pertama tahun ini. Penjualan bersih turun 24% dalam mata uang lokal antara 1 Desember dan 31 Mei, dan 50% selama kuartal kedua, berkat mayoritas toko-tokonya yang ditutup selama masa lockdown berlangsung.

Baca juga: Produk Worth the Hype Senka, Busa Berlimpah Bikin Kulit Kenyal dan Cerah

Sementara itu, penjualan online H&M naik 32% dalam mata uang lokal antara 1 Maret dan 31 Mei.

H&M Tutup Toko

H&M mengatakan akan mengambil tindakan untuk memangkas jumlah toko lebih cepat dari yang direncanakan. H&M akan menutup 170 toko tahun ini - yang ternyata 40 toko lebih banyak dari yang telah direncanakan sebelumnya - dan mengurangi pembukaan toko baru. Ini akan menghasilkan penurunan bersih dari 40 toko, seperti yang dikutip dari Business Insider.

Alasan H&M Tutup Toko

Ini dilakukan karena melihat pandemi yang memiliki dampak jangka panjang pada perilaku pembelanja dan pada akhirnya akan melihat lebih banyak pergeseran penjualan online.

"Jelas bahwa perubahan cepat dalam perilaku pelanggan yang disebabkan oleh pandemi akan semakin mempercepat digitalisasi ritel fashion," kata CEO H&M Group Helena Helmersson dalam rilis resminya.

"Untuk memenuhi hal ini, kami terus menyesuaikan dan meningkatkan cara kerja kami, yang akan membuat kami lebih fleksibel, cepat dan efisien. Kami mempercepat pengembangan digital kami, mengoptimalkan portofolio toko dan lebih lanjut mengintegrasikan saluran," katanya.

Baca juga:Holy Grail! Produk Skincare Drugstore Ini Wajib Banget Kamu Coba!

Wah, bagaimana dengan nasib toko H&M di Indonesia ya, Babes?

hm
hnm
Written By
THE SHONET Viral

Welcome to The Shonet Viral! Tempat di mana kalian bisa mencari informasi terbaru seputar entertainment, gossip, dan news. Dikurasi oleh Sarah Christiani, dan Agestia. 

All Comments (0)

Related Posts

The Shonet Monthly Issue
The Shonet Monthly Issue

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!