Lifestyle

Harus Bangkit Kembali, Ini Cara Menyikapi Diri Setelah Ditinggal Meninggal Pasangan

By Zahra Aminati  |   almost 2 years ago
Harus Bangkit Kembali, Ini Cara Menyikapi Diri Setelah Ditinggal Meninggal Pasangan

Kematian dari Dylan Sahara, istri Ifan Seventeen memberikan luka terdalam bagi Ifan dan juga netizen yang ikut membantu mendoakan Dylan agar segera ditemukan. Namun, nasib berkata lain. Dia lebih dahulu dipanggil oleh Tuhan. Ditinggal meninggal pasangan itu memang bukan hal mudah. Kamu harus membiasakan diri lagi hidup tanpanya. But life must goes on. Semakin kita meratapi semakin kita akan merasa bahwa kita adalah orang yang menyedihkan. Maka, kamu harus bangkit. Di bawah ini ada 4 cara menyikapi diri setelah ditinggal meninggal pasangan.

1. Menangislah sebanyak-banyaknya

Master's Sun

Banyak yang bilang kalau menangis itu bentuk dari kelemahan diri. Padahal, menangis adalah cara lain untuk meluapkan emosi. Menangisa juga dapat menjadi obat terbaik untuk mengurangi kesedihan yang begitu dalam sekaligus melampiaskan rasa frustrasi. Saat ditinggal meninggal pasangan, kamu pasti amat sedih. Jadi menangislah sejadi-jadinya. Lepaskan semua kesedihanmu itu. Ya, kamu sangat diperbolehkan menangis. Silakan. Tapi setelah menangis yang sejadi-jadinya, berjanjilah pada dirimu kalau kamu harus melanjutkan hidup meski tanpanya.

2. Dekatkan dirimu pada Tuhan

Master's Sun

Ketika kamu bersedih dan berduka, ingatlah bahwa Tuhan-lah yang akan selalu ada untukmu meskipun sedang sedih sekali pun. Berdoalah agar hatimu dikuatkan dan seoga kamu cepat menerima kematian orang yang kamu sayangi itu. Doakan juga pasanganmu yang sudah meninggal agar semua amal dan ibadahnya diterima. Tidak ada yang abadi di dunia ini, people comes and go tapi kita harus tetap hidup. Dengan mendekatkan diri pada Sang Pencipta, maka semoga kamu akan segera diberikan yang terbaik.

3. Carilah bantuan

Master's Sun

Ketika kamu terlarut dalam kesedihan atas kematian pasanganmu, kamu membutuhkan seseorang untuk menangis dan menyandarkan bahu. Kamu dapat meminta bantuan pada teman-temanmu yang bisa mendengarkan dan memberikan nasihat terbaik untukmu. Atau kamu bisa pergi ke psikolog untuk menemui terapis dan bertemu orang-orang yang bernasib sama. Bukan untuk membuatmu tambah sedih, tapi ini akan membantumu bangkit dan membuatmu merasa diperhatikan atas kesedihan yang sedang menimpa dirimu.

4. Ikhlaskan

Master's Sun

Satu hal yang paling sulit dilakukan adalah mengikhlaskan tapi hal ini harus dilakukan. Semakin kamu memikirkan bagaimana caranya ikhlas, semakin sulit mengikhlaskan sesuatu. Jangan sedih, kamu nggak sendiri. Semua orang pernah mengalami ditinggal meninggal orang terkasih. Saat kamu sudah bisa menerima dan mengikhlaskan dia, percayalah kamu akan mendapatkan yang lebih baik darinya dan tetaplah lanjutkan hidup.

BACA JUGA: Hey Babes, Inilah Rahasia yang Seharusnya Tidak Kamu Katakan pada Pasanganmu

Source foto: Drama Korea Master's Sun/Bon Factory Worldwide

Itulah 4 cara menyikapi diri ketika ditinggal meninggal oleh pasangan, jangan sedih dan mari lanjutkan hidup!

lifestyle
relationship
hubungan
cinta
hubungancinta
pasanganmeninggal
ditinggalmeninggalpasangan
bangkit
Written By
Zahra Aminati

Zahra Aminati adalah lulusan Sastra Indonesia UI yang sangat senang menulis dengan memperbanyak bacaannya. Dia pernah menjadi Creative Contributors di Popbela.com selama April-Oktober 2017 untuk kategori relationship dan career. Kemudian, dia juga pernah menjalani internship di Ruangguru sebagai Social Media Marketing Intern dari Januari-Maret 2018. Lewat tulisan, Zahra ingin membagikan pengetahuannya untuk para perempuan di seluruh Indonesia agar menjadi perempuan yang berpengetahuan luas. 

All Comments (0)

Related Posts

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!