Lifestyle

Haruskah Kamu Menyembunyikan Cinta Lokasi di Kantor?

By Fera Nur Aini  |   a month ago
Haruskah Kamu Menyembunyikan Cinta Lokasi di Kantor?

Cinta lokasi bisa menerpa siapa saja, tak terkecuali rekan kerja di kantor. Aktivitas bersama selama berjam-jam bisa jadi salah satu penyebab adanya kedekatan. Rasa saling memahami karakter masing-masing dengan mudah muncul di tempat kerja. Tapi demi profesionalitas, haruskah kamu menyembunyikannya? 

Jika belum resmi, jangan pernah menunjukkannya.

Hubungan kalian masih dalam tahap awal alias PDKT? Jangan terlalu yakin dulu dan mengumbar kemesraan ke sana ke mari. Lebih baik kamu diam dan menyimpannya sendiri. Fokuslah pada pekerjaan dan tetaplah profesional jika kalian kebetulan bekerja bersama.

Hubungan kalian cukup menjadi privasi kalian sendiri dan lebih berhati-hati untuk menjaganya.

Jika sudah resmi, sebaiknya diumumkan

Bukan berniat pamer, tapi justru demi keberlanjutan hubunganmu dan pacar. Akan terjadi banyak kesalahpahaman di antara kalian ataupun rekan kerja ketika hubungan kalian tak mereka ketahui.

Tapi demi menjaga ritme kerja di kantor, sebaiknya kalian membuat kesepakatan yang mengatur pola hubungan, baik dengan pasangan maupun rekan kerja dan atasan.

Saat putus, sebaiknya disimpan sendiri lebih dulu

Kita tidak pernah tahu hubungan kita akan tetap baik-baik saja atau tidak, jika ternya akhirnya kalian harus putus maka jangan buru-buru mengumumkannya. Selain sulit menjadi tetap profesional pasca putus, lingkungan akan memberikan pengaruh yang cukup banyak pada situasi semacam ini.

Tahan dulu keinginan untuk curhat pada rekan kerja hingga kepalamu lebih dingin dan bersikap lebih jernih.

Baca Juga: Temanmu Pacaran Sama Mantanmu? OMG, Lakukan 4 Hal Ini Ya!

Images: Suits / Hypnotic, Universal Cable Productions, Dutch Oven

Cinta memang hal yang privat, tapi tak bisa dipaksakan di mana cinta harus muncul, termasuk di tempat kerja! Siapa yang sekarang sedang cinlok dengan teman kantor?

officelife
pacaransekantor
cinlok
cintalokasi
1 Like
Written By
Fera Nur Aini

Ia memilih untuk meninggalkan kehidupan kantor dan menjalani keseharian sebagai penulis lepas. Fera memiliki keahlian menullis tentang karier, asmara, hiburan, pernikahan, juga lifestyle di berbagai media digital. Di waktu senggang kini Ia gunakan untuk menyelesaikan novelnya.

All Comments (0)

Related Article