Lifestyle

Heart Break? Cara Sehat Ini Bisa Bikin Kamu Cepat Move On!

By Lemonilo  |   almost 2 years ago
Heart Break? Cara Sehat Ini Bisa Bikin Kamu Cepat Move On!

Sakit hati atau heartbreak kayaknya memang sudah jadi resiko buat mereka yang jatuh cinta ya, guys? Sudah jadi hukum alam mungkin mereka yang jatuh cinta harus siap dengan sakit hati. Melihat dia dengan yang lain, dia lebih pilih orang lain, atau cinta bertepuk sebelah tangan bisa jadi alasan kenapa kamu jadi sakit hati. Menyedihkan, ya? 

Tapi, jangan buru-buru move on! Move on lah dengan cara yang sehat sehingga kamu juga tetap terbebas dari beragam dampak yang ditimbulkan oleh rasa sakit hati yang kamu miliki. Move on? Cobalah move on sehat dan atasi gundahmu dengan cara sehat berikut ini!  

Percantik Bentuk Tubuhmu Dengan Pola Makan yang Baik

Percantik Bentuk Tubuhmu Dengan Pola Makan yang Baik
Source: Pexels

Tahu kan kamu kalau orang yang patah hati atau putus cinta biasanya mempengaruhi pola makan seseorang? Orang yang putus cinta cenderung punya pola makan yang tidak teratur dan akan membuatnya menjadi makan berlebih (overeating). Hal ini pasti bikin tubuh orang tersebut menjadi kegemukan atau obesitas. Jadi nggak banget ya? 

Makanya, coba deh move on dengan cara yang sehat. Kamu kembali dan menyembuhkan hatimu dengan mengatur pola makan untuk tetap sehat. Pola makan yang baik bisa bikin kamu jadi lebih menarik tuh, guys! Kamu jadi lebih percaya diri dan bentuk tubuh yang kamu inginkan bukan sekedar mimpi deh!

Asal Makan? Nggak jaman! Sakit Hati Bukan Berarti Kamu Nggak Perhatikan Makanan!

Asal Makan? Nggak jaman! Sakit Hati Bukan Berarti Kamu Nggak Perhatikan Makanan!
Source: Pexels

Orang yang putus cinta biasanya akan malas untuk makan atau makanan berlebihan. Ia tak lagi memperhatikan jenis makanan dan apa dampaknya terhadap tubuh mereka. Padahal, kebiasaan ini sudah tentu salah untuk dilakukan. Kalau kamu tidak makan, metabolisme dalam tubuhmu tentu akan terganggu. Kalau kamu makan berlebihan, bisa jadi kamu akan mengalami obesitas sehingga tubuhmu tidak cantik lagi.  

Supaya kamu makin menarik perhatian, cobalah untuk mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin, mineral, dan protein. Makanan yang bergizi tentu akan memberikan pesona yang baik untuk tubuhmu. Kalau kamu wanita, tentu kamu akan lebih cantik dan segar. Kalau kamu pria, tubuhmu akan lebih bugar untuk menjalani aktivitas apapun.

Batasi juga konsumsi aneka bahan makanan berbahan daging dan makanan yang digoreng karena akan menimbun banyak lemak yang membuat berat badan kamu jadi naik. Selain itu, lemak trans yang mungkin muncul dari makanan yang digoreng bisa berbahaya untuk Anda karena dapat menyebabkan kanker. 

Mending Olahraga Daripada Melamun Tiada Gunanya

Mending Olahraga Daripada Melamun Tiada Gunanya
Source: Lemonilo

Apa sih yang dilakukan oleh orang yang putus cinta? Melamun? Mendengarkan lagu mellow? Daripada melamun dan memikirkan sang mantan, lebih baik bangkitkan diri Anda dan mulailah berolahraga setiap harinya. 

Setiap pagi, kamu bisa melakukan meditasi yoga untuk memberikan relaksasi pada jiwa, hati, dan dirimu. Kamu juga bisa melakukan jogging keliling kompleks rumah Anda di waktu libur setiap pagi. Cara ini ampuh untuk me-refresh pikiran Anda, apalagi jika ada lelaki ganteng atau wanita cantik yang kebetulan tinggal di dekat rumah. 

Biar begitu, jika kamu sibuk dan tak punya waktu, kamu bisa sempatkan pergi ke gym setelah pulang kerja. Hal ini tidak hanya dapat menyehatkan tubuh Anda lewat exercise yang dilakukan, namun juga menenangkan pikiranmu dari penatnya pekerjaan dan kenangan tentang si mantan. 

Diam Saja Itu Berat Kamu Nggak Akan Sanggup 

Diam Saja Itu Berat Kamu Nggak Akan Sanggup 
Source: Pexels

Orang putus cinta juga identik dengan hilangnya gairah hidup sehingga kamu akan lebih memilih berdiam diri di kamar. Cara seperti ini bukan hanya akan membuat luka hati Anda semakin dalam, melamun dan berdiam diri bisa mendekatkan Anda kepada stress dan depresi. Tidak sedikit lho yang bunuh diri karena stress dan depresi setelah putus cinta. Hiii ngeri!

Sebelum terlambat, segera bangkitkan tubuhmu dan lakukan me time ketika sedang sendiri. Anda bisa melakukan lulur di kamar mandi untuk mencerahkan kulit atau melakukan pijatan dengan aromatherapy oil yang bisa membantu dalam menenangkan pikiran. 

Mau Pengalihan Dari Sakit Hati? Kenapa Nggak Solo Travelling Aja!

Mau Pengalihan Dari Sakit Hati? Kenapa Nggak Solo Travelling Aja!
Source: Pexels

Travelling memang cocok banget nih untuk kamu yang pengen lepas dari belenggu sakit hati. Ambil ranselmu dan tentukan tujuanmu, guys! Nggak perlu menunggu orang lain untuk ikut bersama kamu. Cobalah untuk melakukan solo travelling yang pastinya bikin hati senang. 

Namun, pastikan bahwa kamu melakukan travelling sehat. Jangan sampai berat badan kamu bertambah atau bentuk tubuh Anda tak lagi indah selepas travelling. Mulailah dengan cemilan alami yang bikin waktu ngemil yang sehat dan alami. Berjalan kaki selalu ketika travelling karena baik dalam menurunkan berat badan, mengontrol kalori di tubuh Anda, dan memperlancar aliran darah. Jika Anda selalu mengalami jet lag, selalu bawa aromatherapy kesukaan Anda untuk merasakan ketenangan diri kembali. 

moveon
moveonsehat
caramoveon
Written By
Lemonilo

Lemonilo merupakan pionir healthy lifestyle brand berbasis teknologi yang membuat berbagai produk sehat dan alami bersama-sama UKM Indonesia sebagai mitra produsen. Melalui Lemonilo.com, Lemonilo juga menawarkan produk-produk sehat & alami buatan mitra produsen yang bebas dari 100+ bahan berbahaya.

 

All Comments (0)

Related Posts

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!