Lifestyle

Hey Cowok, Ini 6 Hal yang Membuat Cewek Nggak Bahagia dalam Hubungan!

By Zahra Aminati  |   a month ago
Hey Cowok, Ini 6 Hal yang Membuat Cewek Nggak Bahagia dalam Hubungan!

Apa sih yang dimaksud dengan hubungan bahagia? Bagi kebanyakan cewek, itu berarti didengarkan, dihormati, dan diperhatikan. Kedengarannya memang cukup sederhana, jadi bukan hal sulit untuk mencapai itu kan? Namun, banyak banget nih cowok yang kurang peka dengan definisi kebahagiaan yang digambarkan oleh para cewek. Dan ada 6 hal yang ternyata membuat cewek nggak bahagia dalam hubungan dan kamu para cowok harus tahu ini!

1. Kamu tidak mengatakan apa yang kamu pikirkan

It's Complicated

Ini adalah salah satu keluhan para cewek tentang cowok bahwa para cowok itu nggak pernah mengatakan apa yang mereka pikirkan, tetapi sebaliknya, mereka lebih memilih untuk merespon dengan "baik-baik saja" yang tegas, tapi tidak jujur. Meskipun itu jelas tidak benar dalam sebagian besar kasus, wanita cenderung menjaga masalah-masalah nyata dalam suatu hubungan yang terbongkar, sambil bertahan dengan perilaku yang lebih baik mereka diskusikan secara asertif dengan pasangan mereka. Cara terbaik untuk mengatasi ini adalah dengan menyadari bahwa kamu harus mengatakan apa yang kamu pikirkan, wahai para cowok. Sampaikan komunikasi yang terbuka dan jujur adalah syarat hubungan yang baik, tahan lama, dan sehat. Kalau tidak, bisa-bisa cewekmu dendam.

2. Keterampilan mendengarkanmu mungkin perlu ditingkatkan

It's Complicated

Masyarakat mengharapkan cewek untuk mendengarkan lebih sering daripada cowok. Mereka terlahir sebagai "pendengar yang baik" sampai-sampai banyak orang beranggapan bahwa mereka terapis hubungan yang tidak perlu kamu bayar. Meski begitu, banyak wanita yang tidak pernah benar-benar mengembangkan keterampilan mendengarkan yang baik. Latihan tidak selalu membuat sempurna atau pikiran cewekmu mungkin sulit untuk diterima jika kamu tidak memiliki pola pikir yang sama. Kedua pasangan dalam suatu hubungan harus berusaha untuk benar-benar mendengarkan secara efektif, bukan hanya mendengarkan.

3. Kamu tidak bertengkar dengan dirimu sendiri sebenarnya

It's Complicated

Setiap hubungan akan mengalami saat-saat ketika pasangan tidak setuju satu sama lain. Tidak ada dua orang yang saling berhadapan sepanjang waktu, yang penting adalah bagaimana pasangan itu menanganinya. Hanya sedikit orang yang pandai bertengkar dan pertengkaran itu bisa menjadi lebih pahit jika kamu tidak merasa mereka tidak mendengarkanmu atau kamu belum mengekspresikan diri dengan benar. Kamu dapat bertengkar untuk diri sendiri secara adil, tetapi kamu hanya perlu mengubah caramu melihatnya. Alih-alih mengasumsikan bahwa ini adalah pertengkaran kecil, anggaplah bahwa kamu dan pasanganmu bekerja untuk menuju tujuan yang sama. Jadi, jangan pernah merasa kamu bertengkar sendirian ya, wahai cowok!

4. Kamu tidak membangun tujuan bersama

It's Complicated

Kita tidak hanya membicarakan tujuan tunggal. Ada beberapa hal yang harus kamu perjuangkan sendiri dan tidak apa-apa. Tapi, kamu harus mendiskusikan tujuan yang ingin kamu dan pasangan capai bersama. Ini bisa sesederhana ingin keluar pada malam minggu atau serumit mengubah hidupmu seperti ingin menikah atau memiliki rumah bersama. Analisis tentang hal-hal ini; rencanakan tujuanmu bersama. Memiliki sesuatu untuk diperjuangkan bersama akan memperkuat tujuan bersamamu. Jika kamu memerlukan perencanaan keuangan, kamu bisa mencari tahu lewat seminar-seminar. Terkadang, lebih baik mempercayakan ini kepada para profesional jika kamu tidak yakin dapat melakukan pekerjaan yang berkualitas.

5. Kamu tidak membalas dukungan emosional cewekmu

It's Complicated

Dukungan emosional itu sangat penting, tetapi kebanyakan orang tahu bahwa ini berlaku untuk cewek dan para cewek membutuhkan lebih banyak dukungan emosional. Dan cowok harus tahu ini. Saling mendukung dalam hal emosional merupakan salah satu hal utama untuk menyatukan pasangan. Bahkan jika satu orang mendapatkan lebih banyak dukungan emosional, dan tidak memberikan balasan pada pasangannya dapat membuat pasangannya merasa tidak diinginkan dan tidak dicintai. Kedua pasangan harus berusaha untuk tetap terhubung pada tingkat emosional, meskipun itu tidak semua di dunia nyata. Tempat yang baik untuk memulai adalah meninggalkan catatan cinta kecil di mana pasanganmu dapat menemukannya.

6. Kamu tidak membangun persahabatan dengan pasanganmu

It's Complicated

Jika kamu tidak ingin memiliki hubungan romantis yang solid, itu harus dimulai dari hubungan persahabatan dengan pasanganmu. Kamu harus secara aktif menikmati berada di sekitar orang lain, terlepas dari romansa di antara kamu. Meskipun mungkin tampak agak klise, pasanganmu harus menjadi teman terbaikmu. Banyak orang merasa tidak bahagia, karena mereka tidak pernah meluangkan waktu untuk benar-benar fokus pada hubungan persahabatan mereka dengan pasangannya. Solusinya adalah lakukan kegiatan seperti sahabat dengan pasanganmu. Bersenang-senang bersama dengan cara yang kamu berdua nikmati yang tidak terlalu romantis. Ini adalah cara yang pasti untuk membawamu dan pasangan menjadi lebih deket.

BACA JUGA: Ini 4 Masalah yang Tidak Jelas dalam Hubungan yang Menandakan Bahwa Cintamu Telah Hilang

Source foto: film It's Complicated/Universal Pictures, Relativity Media, Waverly Films

Itulah 6 hal yang tidak membuat para cewek nggak bahagia dalam hubungan, bukan berarti nggak bisa berubah ya wahai para cowok!

lifestyle
relationship
hubungan
bahagia
cinta
cowok
hubungancinta
2 Likes
Written By
Zahra Aminati

Zahra Aminati adalah lulusan Sastra Indonesia UI yang sangat senang menulis dengan memperbanyak bacaannya. Dia pernah menjadi Creative Contributors di Popbela.com selama April-Oktober 2017 untuk kategori relationship dan career. Kemudian, dia juga pernah menjalani internship di Ruangguru sebagai Social Media Marketing Intern dari Januari-Maret 2018. Lewat tulisan, Zahra ingin membagikan pengetahuannya untuk para perempuan di seluruh Indonesia agar menjadi perempuan yang berpengetahuan luas. 

All Comments (1)
Imayosi Br Sianturia month ago
huhu

Related Article