Beauty

Hindari Jerawat di Punggung dengan Hal-Hal Berikut

By Nabila Shafira  |   about 2 years ago
Hindari Jerawat di Punggung dengan Hal-Hal Berikut

Jika kamu pernah memiliki jerawat di bagian punggung pasti rasanya menjengkelkan! Jerawat yang timbul dipunggung umumnya tidak jauh berbeda dengan yang tumbuh di wajah, bahkan area punggung lebih riskan untuk terkena jerawat. Penyebab utamanya adalah keringat berlebih yang mengendap pada pori-pori kulitmu, maka dari itu sangat disarankan untuk kamu tidak memakai pakaian yang terlalu ketat, serta gunakan pakaian yang mudah menyerap keringat. 

Seperti jerawat pada wajah, untuk menghindari dan menghilangkan jerawat dipunggung salah satu usahanya ialah menjaga kebersihan. Dari mulai mandi 2 hari sekali sampai kamu harus peduli kulitmu bersentuhan dengan apa saja, karena ternyata di tempat tidur pun debu dan kotoran bisa menempel pada kulitmu sehingga jerawat jadi timbul. Selain itu, berikut hal-hal yang bisa membantu mu terhindar dan menghilangkan dari jerawat punggung. 

1. Acne Wash 

The Shonet 

Biasanya memang Acne Wash dipakai di area wajah karena kebanyakan orang berjerawat di bagian wajah. Namun apa salahnya jika kamu gunakan di badanmu. Sabun satu ini juga membantumu mengontrol keringat berlebih berkat kandungan salicylic acid. Sehingga dapat mengurangi jerawat dipunggung mu. 

2. Aloe vera 

The Shonet 

Produk kecantikan yang memiliki kandungan aloe vera memang terkenal dengan khasiat yang baik. Aloe vera memang sangat tepat untuk menutrisi kulit apalagi yang sedang berjerawat karena aloe vera bersifat anti-inflamasi, antibakteri, antiseptik dan antimikroba. Moisturizer satu ini bisa jadi pilihanmu lho! Kamu usapkan pada kulitmu yang bersih seperti setelah mandi.

3. Tea tree

The Shonet

Mungkin kamu tak asing dengan hal satu ini, yup tea tree oil. Minyak satu ini memang dipercaya ampuh untuk mengembuhkan jerawat karena bersifat antiseptik yang dapat membantu mengeringkan jerawat dengan cepat. Kamu bisa teteskan ke kapas dan oleskan kebagian yang berjerawat, lalu tunggu 15-20 menit dan bilas dengan air hangat. 

5. Scrub

The Shonet

Selain minyak berlebih, sel kulit mati juga menjadi penyebab jerawat. Kamu bisa angkat sel kulit mati dengan scrub satu ini. Usap perlahan scrub ini ke seluruh tubuhmu khususnya punggungmu dan berikan pijatan lembut sehingga tubuhmu lebih relax. Lakukan 2 kali seminggu aggar hasil maksimal. 

Sudah saatnya kamu lebih peduli oleh seluruh kulit pada tubuhmu bukan hanya di area wajah. 

beauty
skincare
jerawat
punggung
Written By
Nabila Shafira

Hello, I am Nabila

All Comments (0)

Related Posts

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!