Beauty

Hindari Masalah Kulit Wajah Setelah Pesta Halloween dengan 3 Langkah Tepat Ini!

By Mestika Safrini Nasution  |   almost 2 years ago
Hindari Masalah Kulit Wajah Setelah Pesta Halloween dengan 3 Langkah Tepat Ini!

Jika kamu sudah berencana mengenakan makeup yang stand out untuk pesta kostum Halloween nanti, tentu saja kamu harus mempersiapkan beberapa hal untuk menjaga kulit wajah tetap sehat. Nggak mau, dong kulit wajahmu menjadi rusak terkena makeup tebal sehabis pesta kostum? Sebab itu, kamu memerlukan tiga langkah tepat berikut ini agar kulit wajahmu tetap bersih dan sehat.

1. Gunakan pelembap wajah sebelum pakai makeup

Pinterest

Selalu gunakan moisturizer atau pelembap wajah sebelum mengaplikasikan makeup pendukung kostum Halloween kamu. Hal ini penting dilakukan untuk menjaga kulit wajah tetap lembap dan menghindari masalah kulit wajah. Gunakan pelembap wajah yang mengandung bahan-bahan alami yang dapat menutrisi dan menghidrasi kulit wajah secara maksimal. Atau kamu juga bisa memilih foundation yang mengandung pelembap wajah sekaligus.

2. Bersihkan wajah dengan cleanser yang tepat

Cetaphil Gentle Skin Cleanser

Selalu bersihkan wajahmu setelah pesta kostum Halloween selesai. Karena makeup Halloween identik dengan makeup yang tebal, jadi kamu perlu membersihkannya dengan benar agar tidak menimbulkan masalah kulit yang serius. Gunakan cleanser yang mengandung bahan ringan dan lembut serta hypoallergenic yang aman untuk kulit wajah.

Kamu bisa coba menggunakan Cetaphil Gentle Skin Cleanser yang aman untuk semua jenis kulit. Berdasarkan survey dari 364 anggota Home Tester Club (HTC) Indonesia pada Januari 2018, 96% perempuan Indonesia setuju bahwa Cetaphil Gentle Skin Cleanser membersihkan, melembutkan, dan menghaluskan kulit.

3. Aplikasikan toner pada wajah

Pexels

Segarkan wajahmu kembali setelah membersihkan makeup Halloween dengan mengaplikasikan toner. Toner bersifat menyegarkan dan menenangkan kulit wajah sehabis mengenakan makeup yang cukup tebal. Pilihlah toner yang tidak mengandung alkohol dan sekaligus memiliki kandungan yang dapat melembapkan kulit wajah.

Jadi, jangan khawatir kulit wajah menjadi rusak setelah memakai makeup Halloween, ya!

beauty
kecantikan
cetaphil
kulitwajah
perawatankulitwajah
Written By
Mestika Safrini Nasution

Mestika aktif di dunia print media sejak lulus bangku kuliah. Tahun 2010 adalah awal karir ia sebagai Fashion Stylist di majalah Cita Cinta, lalu di tahun 2011 ia pindah ke majalah Gadis sebagai Senior Editor Fashion & Beauty hingga tahun 2016. Sebelum memutuskan menjadi freelance, ia juga sempat menjadi Editor Lifestyle di Liputan6.com

All Comments (0)

Related Posts

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!