Beauty

Hobi Pakai Kuteks? Saatnya Memilih Warna yang Tepat Sesuai Warna Kulit

By Mestika Safrini Nasution  |   about 2 years ago
Hobi Pakai Kuteks? Saatnya Memilih Warna yang Tepat Sesuai Warna Kulit

Jika kamu sangat hobi mempercantik kukumu dengan pilihan warna-warna kuteks, jangan sembarangan memilih warna kuteks! Akan lebih baik kalau kamu memilih yang sesuai dengan warna kulitmu, karena nggak semua warna kuteks cocok dengan warna kulitmu, lho!

Jadi sebelum memilih warna kuteks yang tepat, sebaiknya kamu mengenali warna kulitmu terlebih dahulu agar hasilnya nggak terlihat kusam. Yuk, simak selengkapnya berikut ini!

1. Kulit Gelap

Nail Polish
Warna kuteks untuk kulit gelap (dok. fashionista)

Jika kamu memiliki warna kulit gelap, warna kuteks yang cocok adalah pilihan warna-warna yang vibrant, seperti merah, pink fuchsia dan ungu. Atau jika ingin mencoba warna yang lebih fun dan atraktif, coba kuteks warna kuning atau oranye yang bakal bikin warna kulitmu terlihat lebih cerah dan tentu saja kukumu lebih eye catching.

2. Kulit Sawo Matang

Nail Polish
Warna kuteks untuk kulit sawo matang (dok. marie claire)

Kebanyakan orang Indonesia memiliki warna kulit sawo matang atau medium tone. Serupa dengan warna kulit gelap, warna kulit yang satu ini juga cocok dengan pilihan kuteks berwarna pastel yang cerah. Misalnya bubblegum pink, mint, lilac atau bisa juga mencoba warna kuteks dengan sentuhan warna-warna metalik yang eye catching.

3. Kulit Kuning Langsat

Nail Polish
Warna kuteks untuk kulit kuning langsat (dok. pinterest)

Untuk kamu yang memiliki kulit kuning langsat, nggak gelap dan juga nggak terlalu putih pucat, maka cobalah kuteks dengan warna-warna pastel. Seperti dusty pink, beige, atau peach. Warna-warna tersebut akan lebih menyatu dengan warna kulit kuning langsatmu, sehingga akan tampak lebih cerah.

4. Kulit Putih Pucat

Nail Polish
Warna kuteks untuk kulit putih (dok. The Zoe Report)

Jika warna kulitmu putih pucat, sebaiknya hindari warna-warna kuteks yang justru akan membuat warnanya 'tenggelam'. Pilihlan warna-warna bold, misalnya merah, biru navy, atau metalik gold. Namun, nggak ada salahnya kenakan warna-warna yang lebih lembut, seperti flamingo-pink cream, putih atau coral.

Itu dia warna-warna kuteks yang cocok dengan warna kulit kalian, silahkan dicoba Girls. 

beauty
nailpolish
nailart
kuku
skintone
kuteks
Written By
Mestika Safrini Nasution

Mestika aktif di dunia print media sejak lulus bangku kuliah. Tahun 2010 adalah awal karir ia sebagai Fashion Stylist di majalah Cita Cinta, lalu di tahun 2011 ia pindah ke majalah Gadis sebagai Senior Editor Fashion & Beauty hingga tahun 2016. Sebelum memutuskan menjadi freelance, ia juga sempat menjadi Editor Lifestyle di Liputan6.com

All Comments (0)

Related Posts

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!