Lifestyle

Ingin Jadi Model Sukses Seperti Paula Verhoeven? Ini 4 Tipsnya!

By THE SHONET Empowerment  |   almost 2 years ago
Ingin Jadi Model Sukses Seperti Paula Verhoeven? Ini 4 Tipsnya!

Model Paula Verhoeven baru saja melangsungkan pernikahannya bersama aktor Baim Wong pada Kamis, 22 November kemarin loh, babes!

Psssst, kamu tahu enggak kalau perempuan berdarah Tiong hoa, Jawa dan Belanda ini pernah menyabet sederet prestasi di dunia modeling seperti juara satu Elite Model Look pada tahun 2003 dan juara satu Face of Asia pada tahun 2002? Pada tahun 2014 kemarin, Paula bahkan berkesempatan untuk mengikuti program joint model  langsung di Milan loh!

Kamu ingin sukses berkarir sebagai model seperti Paula Verhoeven? Yuk, simak 4 tips sukses darinya!

1. Jangan Sedih Ditolak!

Source: Instagram @paula_verhoeven

Paula memulai karir modeling-nya pada tahun 2001. Kala itu, Paula sering banget ditolak karena berat badannya loh! Saat itu, berat badannya mencapai 70 kilogram. Lantas ia pun berjuang menurunkan berat badan dengan rajin berolahraga dan berhasil menurunkan berat badannya sampai 15 kilogram dalam waktu tiga bulan saja, “Walaupun waktu itu sering ditolak, aku enggak pernah minder dan malah bersyukur. Menurutku, penolakan adalah kesempatan yang harus kita pakai untuk memperbaiki dan memperkaya diri.”

2. Terbuka Pada Hal Baru

Source: Instagram @paula_verhoeven

Walaupun mengaku masih betah berkarir sebagai seorang model, Paula tetap membuka diri untuk mencoba karir lain loh. Buktinya, pada tahun 2014 kemarin, Paula terjun ke layar lebar dengan membintangi adaptasi film dari novel karya Dee, Supernova. Selain itu, ia juga sempat menjadi mentor dalam ajang pemilihan model di salah satu stasiun televisi, “Selain mencoba berkarir sebagai aktris dan mentor, aku juga ingin mencoba berkarir sebagai presenter namun belum menemukan waktu yang tepat.”

3. Jangan Takut Pada Tantangan!

Source: Instagram @paula_verhoeven

Saat mengikuti program joint model pada tahun 2014 di Milan kemarin, Paula menghadapi tantangan yang enggak pernah ia alami saat berkarir di Indonesia, yaitu cuaca. “Cuaca di Milan itu dingin banget. Pergi ke tempat casting terasa jadi lebih sulit. Belum lagi kalau hujan. Namun, aku tetap bersyukur karena jadi bisa menambah pengalaman baru.”

Katanya, “Kalau soal ditolak di sana sih, enggak masalah buatku. Toh, waktu berkarir di Indonesia pun aku sudah biasa ditolak.”

4. Percaya Pada Diri Sendiri

Source: Instagram @paula_verhoeven

Berkarir sebagai model berarti kita akan saling bersaing dengan model-model lain yang memiliki paras enggak kalah cantik. Untuk mengatasi rasa minder yang sering datang, Paula menghadapinya dengan selalu percaya pada dirinya sendiri, “Yang penting adalah jangan terlalu memperhatikan orang lain. Lihatlah diri sendiri dan pacu dirimu untuk terus menjadi lebih baik.”

Baca Juga: Artikel lainnya dari Adelina Ayu Lestari

Itu dia 4 tips sukses dari Paula Verhoeven, babes!  Kamu pun bisa sukses berkarir sebagai model seperti dirinya asalkan enggak pernah menyerah ya!

karir
girlpower
empowerment
baimwong
paulaverhoeven
tipssukses
istribaimwong
Written By
THE SHONET Empowerment

Your voice matters! Inspirasi seputar isu terkini dari politik hingga sosial dari sudut pandang perempuan.

 

All Comments (0)

Related Posts

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!