Lifestyle

Ingin Jadi Wanita Mandiri? Kalian Bisa Coba 5 Cara Ini!

By Zahra Aminati  |   about 2 years ago
Ingin Jadi Wanita Mandiri? Kalian Bisa Coba 5 Cara Ini!

Tentunya banyak di antara kalian yang memiliki keinginan untuk menjadi wanita yang mandiri, kan? 

Nggak perlu takut atau khawatir, menjadi wanita mandiri bisa dimulai dnegan 5 cara ini lho, Babes! Mau tahu gimana? Scroll down, ya! 

1. Memiliki hidup sendiri

Far from the Madding Crowd

Wanita yang mandiri menghabiskan waktunya mengurusi hidupnya sendiri. Jangan terlalu sering menghabiskan waktu bersama orang lain. Lakukan yang belum pernah kamu lakukan untuk dirimu sendiri. Lakukan semua hobimu, semua tujuanmu, semua keinginanmu, apa pun. Jadilah seseorang yang bisa hidup mandiri tanpa bergantung pada orang lain. 

2. Menyelesaikan masalahnya sendiri

Far from the Madding Crowd

Sangat tidak apa-apa bila kamu meminta saran pada temanmu tentang masalah apa yang sedang kamu hadapi, tapi jangan menyuruh orang untuk menyelesaikan masalahmu. Jangan membuat orang lain ikut pusing dengan masalah yang sedang kamu alami. Selesaikan masalahmu sendiri karena hanya kamu yang tahu harus berbuat apa untuk menyelesaikan masalahmu. Wanita yang menyelesaikan masalahnya sendiri adalah wanita dewasa yang dapat menyikapi dengan baik setiap masalah.

3. Mereka menjauhi orang-orang yang negatif

Far from the Madding Crowd

Banyak sekali orang-orang yang tidak menyukai hidupmu. Mereka ada di dunia maya, di jalan yang kamu lewati, atau bahkan di tempatmu bekerja. Kamu tidak dapat menghindari mereka karena mereka sudah masuk dalam kehidupanmu sehari-hari. Para wanita mandiri biasanya tidak terlalu mengambil pusing. Mereka biasanya hanya bersikap menjauhi orang-orang yang bersifat negatif. Orang-orang yang negatif akan membawamu menjadi pribadi yang negatif. 

4. Jangan biarkan pendapat orang lain berdampak pada harga dirimu

Far from the Madding Crowd

Ini adalah kunci penting untuk menjadi perempuan yang mandiri. Jangan pernah mendengarkan komentar negatif orang-orang mengenai penampilanmu. Jadilah diri sendiri. Biarkan dirimu bergerak sesuai keinginanmu. Jangan biarkan orang lain mencampuri kehidupanmu. Dengan tidak mendengarkan pendapat orang lain yang dapat membuat harga dirimu turun, kamu akan dicap sebagai perempuan yang mandiri.

5. Selalu bekerja keras

Far from the Madding Crowd

Wanita mandiri adalah wanita yang senang bekerja. Mereka tidak ingin bergantung pada orang lain. Mereka selalu mengerjakan apa yang bisa mereka kerjakan. Mereka juga bekerja keras untuk mendapatkan sesuatu yang dia inginkan. Dengan sering bangun lebih pagi, memprioritaskan diri sendiri, maka kamu akan mendapatkan apa yang kamu inginkan. 

Baca Juga: 5 Alasan Kenapa Kamu Harus Merantau di Usia 20an

Source foto: film Far from the Madding Crowd/Fox Searchlight Pictures

Yuk jadi wanita mandiri dengan menerapkan 5 hal di atas!

lifestyle
relationship
wanita
cinta
mandiri
Written By
Zahra Aminati

Zahra Aminati adalah lulusan Sastra Indonesia UI yang sangat senang menulis dengan memperbanyak bacaannya. Dia pernah menjadi Creative Contributors di Popbela.com selama April-Oktober 2017 untuk kategori relationship dan career. Kemudian, dia juga pernah menjalani internship di Ruangguru sebagai Social Media Marketing Intern dari Januari-Maret 2018. Lewat tulisan, Zahra ingin membagikan pengetahuannya untuk para perempuan di seluruh Indonesia agar menjadi perempuan yang berpengetahuan luas. 

All Comments (0)

Related Posts

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!