Lifestyle

Ingin Meminta Agar Jam Kerja Lebih Fleksibel? Ini 3 Tipsnya, Babes!

By Dewi Kartika Syarif  |   almost 2 years ago
Ingin Meminta Agar Jam Kerja Lebih Fleksibel? Ini 3 Tipsnya, Babes!

Kadang, kamu mungkin terlalu sibuk dan membutuhkan jam kerja yang lebih fleksibel, namun rasanya bingung bagaimana cara mengungkapkannya pada atasan atau HRD. Ini dia tipsnya, Babes! 

Terkadang dalam hidup, keadaanmu berubah sedemikian rupa sehingga kamu harus benar-benar menghadapi fakta dan mengakui bahwa jam kerja penuh waktu bukan lagi yang paling ideal. Sejujurnya perusahaan juga harus mengakui itu!

Jika kamu termasuk ke dalam karyawan yang bekerja pada perusahaan dengan aturan konvensional, lalu bagaimana? Ada juataan orang di luar sangat ingin meminta kelonggaran kepada atasan mereka, tetapi terlalu takut untuk bertanya dan tidak tahu cara membuka percakapan itu. Inilah cara meminta atasan atau HRD kamu untuk bekerja lebih fleksibel.

1. Mulai percakapan

Midnight in Paris
 

Jangan duduk dan tenggelam dalam dilemamu. Satu-satunya cara adalah dengan mengumpulkan keberanian untuk benar-benar berbicara dengan mereka. Tatap muka selalu lebih baik daripada melalui telepon atau chatting.

2. Latihan

Midnight in Paris
 

Cari peluang apa pun untuk pelatihan kerja di kantor kamu. Jika kamu mengikuti program pelatihan, kamu biasanya dapat mengatur jam kerja kamu dengan cara yang lebih fleksibel dan atasanmu tidak akan merasa seolah-olah kamu mengambil keuntungan atau apa pun karena kamu sedang berlatih di dalam perusahaan secara bersamaan.

3. Push pencapaian

Midnight in Paris
 

Pastikan kemudia ketika kamu meminta fleksibilitas jam kerja, bahwa kamu dapat mencapai semua target pencapaian yang ditentukan oleh perusahaan dengan baik. Seorang atasan selalu lebih cenderung memberikan permintaan dan hak istimewa kepada karyawan yang mereka anggap pekerja keras dan berharga.

Baca Juga: 3 Kebiasaan di Kantor yang Bikin Kamu Terlihat Tidak Profesional!

Source foto: film Midnight in Paris/Mediapro, Versátil Cinema, Gravier Productions

Selamat mencoba babes! Semoga permintaan agar jam kerjamu lebih fleksibel bisa dikabulkan. 

lifestyle
career
tipskarier
officehours
jamkerja
Written By
Dewi Kartika Syarif

 

'Green earth' & simple living oriented - solitude is a gift but you, you're my blessing. Lucky me, I have a job as Content & Digital Marketing at one of financial technology company. 

All Comments (0)

Related Posts

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!