Lifestyle

Ini 3 Cara Mencari Teman untuk Kamu Si Wanita Sibuk

By Zahra Aminati  |   almost 2 years ago
Ini 3 Cara Mencari Teman untuk Kamu Si Wanita Sibuk

Sebagian besar dari kita merasa bahwa berteman akan semakin sulit ketika kita sudah semakin tua dan sibuk.

Untungnya, kesibukan justru dapat membantumu untuk tidak terlalu memikirkan hal tersebut. Sangat sederhana ketika kamu kecil, kamu mendapatkan teman dan mengubah status pertemanan tersebut menjadi sahabat. Saat kuliah pun juga masih mudah dirimu mencari teman.

Namun, sebuah penelitian menunjukkan bahwa setelah beberapa tahun, kemampuan kita mencari teman dan menjaga pertemanan itu menurun tajam. Sebut saja kedewasaan seperti membayar tagihan, bekerja, dan kesibukan lainnya, sudah menyulitkan kita untuk mengajak teman hanya untuk sekadar minum kopi di kafe dan membicarakan apa pun. Namun, ada 3 cara agar kamu bisa mencari teman ketika kamu dalam kesibukan.

1. Jadilah penasaran

Jugglers

Pembicaraan kecil adalah jalannya. Mengobrol tentang gerhana bulan mungkin seperti hal yang mudah, tapi bisa saja orang-orang tidak menyukainya. Sejumlah penelitian menunjukkan bahwa mengekspresikan kengintahuan yang tulus pada seseorang dengan mengajukan pertanyaan yang bermakna akan menumbuhkan hubungan yang besar di antara individu. Sebagaimana psikolog George Mason University, Todd Kashdan mengatakan sebagai berikut, “Menjadi tertarik pada sesuatu itu penting untuk mengembangkan hubungan dan mempertahankan hubungan. Itulah yang membuat dialog antara orang lain berlangsung dan itu adalah rahasia dari sebuah hubungan pertemanan.”

2. Jadilah orang yang peka

Jugglers

Kepekaan dalam setiap hubungan itu penting. Jadilah orang yang peka terhadap suatu hal. Dengan begitu, akan ada orang yang mau berteman denganmu karena kamu dikenal dengan pribadi yang suka mendukung dan peka terhadap sekitar. Ori dan Rom Brafman, saudara dan penulis buku Click: The Magic of Instant Connections, berkata “Membiarkan dirimu menjadi peka dan membantu orang lain, kamu akan menempatkan dirimu pada risiko emosional, psikologis, atau fisik. Orang lain cenderung bereaksi dengan menjadi lebih terbuka dan peka juga padamu. Kenyataannya, dengan saling peka satu sama lain, akan membantu kamu dan mereka memiliki koneksi pribadi yang lebih cepat dan lebih dekat.”

3. Jangan terlalu sering membatalkan rencana

Jugglers

Salah satu hal yang harus kamu perhatikan adalah kamu harus membuat orang mempercayaimu dengan menjaga omonganmu. Ketika kamu mengajak temanmu pergi ke suatu tempat dan kamu membatalkannya secara sangat tiba-tiba. Kamu pun sering melakukan hal tersebut. Siapa juga yang mau berteman dengan orang yang sering ingkar janji. Ingatlah, saat ini zaman modern, ketika kamu tidak bisa datang pada suatu acara, kamu bisa mengabarinya jauh-jauh hari lewat ponsel dan jangan biarkan temanmu sampai di lokasi ketika kamu membatalkan acara. Kalau sedang malas untuk pergi, katakan yang sebenarnya. Pasti temanmu juga mengerti karena kamu kan juga orang yang sibuk.

BACA JUGA: Buang Jauh-jauh Stress dengan Melakukan 5 Hal Simpel ini

Source foto: drama Korea Jugglers/KBS 2

Mencari teman di kala sibuk itu memang sulit, kan? Makanya, bila sudah punya, dijaga ya babes pertemananmu!

lifestyle
teman
karier
sibukbekerja
mencariteman
Written By
Zahra Aminati

Zahra Aminati adalah lulusan Sastra Indonesia UI yang sangat senang menulis dengan memperbanyak bacaannya. Dia pernah menjadi Creative Contributors di Popbela.com selama April-Oktober 2017 untuk kategori relationship dan career. Kemudian, dia juga pernah menjalani internship di Ruangguru sebagai Social Media Marketing Intern dari Januari-Maret 2018. Lewat tulisan, Zahra ingin membagikan pengetahuannya untuk para perempuan di seluruh Indonesia agar menjadi perempuan yang berpengetahuan luas. 

All Comments (0)

Related Posts

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!