Beauty

Ini 3 Cara Mudah untuk Blend Concealer seperti Ahli Makeup!

By Zahra Aminati  |   almost 2 years ago
Ini 3 Cara Mudah untuk Blend Concealer seperti Ahli Makeup!

Kamu suka pakai makeup? Pasti kamu tidak asing kan dengan yang namanya concealer? Ya, concealer itu berguna untuk menyamarkan noda di wajahmu atau meratakan warna wajahmu yang berbeda.

Nah, pasti banyak orang yang belum bisa menge­-blend concealer dengan baik dan benar. Di bawah ini ada cara untuk menge-blend produk tersebut.

1. Stippling atau ditotol-totol

Stippling

Banyak yang tidak tahu bahwa trik totol-totol atau stippling ini adalah sebuah teknik pelukis yang sering digunakan oleh pelukis untuk membuat gambaran dengan menggunakan sejumlah bintik-bintik cat. Seniman biasanya membuat sejumlah titik acak pada permukaan polos dan kemudian memadukannya dengan warna latar belakangnya. Sama seperti ketika kamu menggunakan concealer di wajahmu. Para makeup artist akan menggunakan concealer di beberapa bagian wajahmu dan menggunakan sikat makeup untuk meratakannya di wajahmu. Dengan cara ini, makeup artist memastikan bahwa sisa make upmu tetap di tempatnya dan membuat wajahmu terlihat sempurna.

2. Menggunakan beauty blender

beauty blender

Cara lain untuk membaurkan concealermu seperti seorang ahli makeup adalah dengan mengunakan beauty blender. Beauty blender adalah spons berbentuk telur kecil yang membantumu mendapatkan tampilan make up seperti seorang ahli makeup hanya di rumah. Beauty blender ini hadir dalam berbagai warna dan bebas lateks. Beauty blender dapat digunakan untuk menerapkan atau memadukan berbagai produk makeup seperti yang bubuk atau yang cair. Jika kamu ingin menggunakan beauty blender untuk blending concealermu, pastikan bahwa blener itu sedikit basah dan oleskan di bagian bekalang tanganmu, dan usapkan ke bagian wajah yang kamu inginkan. Oleskan dengan ringan dan aduk perlahan untuk mendapatkan hasil akhir yang sempurna.

3. Tap-tap

Tap-tap

Tap-tap adalah cara paling mudah untuk menge-blend concealermu karena hanya menggunakan jari dan tanpa alat bantuan lain seperti beauty blender, sikat makeup, dan lain-lain. Yang perlu kamu lakukan sebelum mulai tap-tap wajahmu adalah taruh sedikit concealer di ujung jarimu untuk menutupi noda atau bintik hitam di wajahmu. dan ketuklah concealer dengan ringan di kulit wajahmu. Saat melakukannya, pastikan kamu tidak menyebarkan concealer ke seluruh wajahmu. Cukup oleskan di mana bagian wajah yang ingin kamu tutupi.

BACA JUGA: 7 Hal ini Bisa Membuat Kulit Kamu Lebih Cerah dan Putih

Source foto: Wanista.com, Tokopedia, Google

Nah, itulah 3 cara mudah untuk blending concealermu seperti ahli makeup! Yuk, dicoba, Babes. 

beauty
lifestyle
concealer
makeupartist
carapakaiconcealersepertiahlimakeup
carapakaiconcealer
Written By
Zahra Aminati

Zahra Aminati adalah lulusan Sastra Indonesia UI yang sangat senang menulis dengan memperbanyak bacaannya. Dia pernah menjadi Creative Contributors di Popbela.com selama April-Oktober 2017 untuk kategori relationship dan career. Kemudian, dia juga pernah menjalani internship di Ruangguru sebagai Social Media Marketing Intern dari Januari-Maret 2018. Lewat tulisan, Zahra ingin membagikan pengetahuannya untuk para perempuan di seluruh Indonesia agar menjadi perempuan yang berpengetahuan luas. 

All Comments (0)

Related Posts

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!