Beauty

Ini 3 Hal yang Harus Kamu Tahu Sebelum Pakai Serum Vitamin C

By Wilda Khairani  |   2 months ago
Ini 3 Hal yang Harus Kamu Tahu Sebelum Pakai Serum Vitamin C
instagram/pevpearce

Vitamin c menjadi salah satu kandungan yang paling dicari dalam skincare. Pantas saja, kandungan ini memang punya banyak manfaat yang semua orang dambakan, seperti mencerahkan wajah, memudarkan bekas jerawat, membuata kulit glowing, dan seterusnya. Vitamin C biasanya datang dalam bentuk serum. Tapi, sebelum asal membeli dan menggunakan serum vitamin C, coba simak 5 hal di bawah ini dulu, Babes!

Baca juga: Kesalahan Dalam Mencuci Muka dan Memilih Facial Wash #SenkaHadirUntukMemperbaiki

Gunakan serum vitamin C pada pagi hari

bottle on plate
unsplash

Begitu banyak kandungan aktif dalam skincare-mu mungkin membuatmu bingung kapan waktu terbaik menggunakannya. Nah, untuk vitamin C, kamu akan mendapatkan manfaat maksimal kalau dipakai pada pagi hari. Dilansir dari Self, produk yang mengandung vitamin C pada umumnya digunakan pada pagi hari sebelum keluar rumah, ketika radiasi UV sedang tinggi. Tapi, vitamin C berkurang efektif kalau terpapar sinar. Jadi, pastikan serummu sudah terserap dan pakai sunscreen sebelum keluar rumah.

Perhatikan kandungan lain yang kamu gunakan

What is serum? Everything to know about face serum
today.com

Kadar vitamin C dalam serum bisa beragam, mulai dari 5% sampai 30%. Kalau kulitmu kering dan sensitif, sebaiknya gunakan serum yang punya kadar paling rendah, yaitu 5%. Tapi, kalau kulitmu berminyak dan punya noda hitam lebih banyak, kamu bisa coba pakai serum dengan kadar lebih tinggi. Selain memperhatikan kandungan vitamin C itu sendiri, kamu juga harus perhatikan kandungan dalam produk lain. Sebaiknya, hindari penggunaan scrub, exfoliating toner, dan benzoyl peroxide bersamaan dengan vitamin C untuk mencegah iritasi.

Perhatikan cara menyimpan serum vitamin C

Get the Most Out of Your Vitamin C Serum | You Glow Gal
youglowgal.com

Serum vitamin C sensitif terhadap udara dan cahaya. Kadua hal itu bisa membuat kandungan vitamin C kurang stabil dan efektif. Jadi, pastikan kamu serum vitamin C-mu disimpan dalam botol yang rapat dan letakkan jauh dari sinar matahari maupun lampu. Pilih serum yang berbentuk pump dibandingkan piper atau jar agar lebih meminimalisir terkena udara. Perhatikan pula warna serum. Serum vitamin C seharusnya berwana bening atau kuning cerah, kalau berubah menjadi kuning dan cokelat, artinya sudah nggak berefek.

Baca juga: Beauty Must-Have: Lipstik Velvet SADA by Cathy Sharon dengan Sentuhan Indonesia

Nah, Babes, itu dia hal yang harus kamu tahu sebelum pakai serum vitamin C.

serum
vitaminc
Written By
Wilda Khairani

I am a content writer at The Shonet. Hope you like my page :)

All Comments (0)

Related Posts

The Shonet Monthly Issue
The Shonet Monthly Issue

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!