Beauty

Ini 3 Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Membeli Eyeshadow

Ini 3 Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Membeli Eyeshadow

Eye makeup merupakan salah satu poin penting dalam riasan wajah, dan untuk itulah kalian harus memakai eyeshadow yang tepat, Babes.

Sebelum berkreasi dengan riasan mata dan eyeshadow, kalian perlu memastikan untuk membeli eyeshadow yang tepat. Tapi bagaimana caranya? Nah, simak dulu 3 tips dalam membeli eyeshadow di bawah ini!

1. Jangan terlalu sering mengikuti tren 

 

Banyak sekarang online store atau marketplace yang menjual preloved makeup untuk barang branded. Jika kamu ingin mencoba eyeshadow yang bermerk dan sedang nge-tren, kamu bisa mencoba dulu untuk membeli preloved eyeshadow agar kamu tidak terlalu menyesal ketika produk tersebut tidak cocok di kamu. Namun, pastikan kamu memilih eyeshadow dengan packaging dan isi yang masih rapi dan terlihat baik. Eyeshadow yang terlihat kotor dan berantakan menandakan pemakai sebelumnya tidak menjaganya dengan baik, and you know you deserve better, right?

2. Pilih eyeshadow dengan tekstur nyaman

Beauty Creations Tease Me Eyeshadow Palette
 

Pilihlah sesuai kebutuhanmu, Babes! Caranya, dengan memilih eyeshadow yang memiliki bahan dasar yang aman dan cocok dengan kulitmu. Kamu bisa memastikannya dengan cara memulasnya ke bagian punggung tanganmu dan diamkan selama 1x24 jam. Jika setelah waktu tersebut kamu merasakan gatal, berarti eyeshadow tersebut tidak cocok dengan kulitmu. Jika tidak terjadi reaksi apapun, berarti bahan dasar eyeshadow tersebut aman dan cocok untuk jenis kulitmu.

3. Pilih warna yang tepat untuk kulitmu

L.A Girl Beauty Brick Eyeshadow Collection
 

Untuk daily makeup atau harian, kamu bisa memilih warna-warna soft untuk eyeshadow seperti pink soft, nude, atau soft brown. Jika ingin senada, kamu bisa memakai warna eye shadow sesuai dengan tema baju yang kamu kenakan. Namun ingat, jangan sampai riasanmu terlalu berlebihan, mencolok, atau terlalu gelap untuk daily makeup.

Pilihlah eyeshadow yang paling tepat untukmu dan jika masih merasa kebingungnya sebaiknya kamu dapat berkonsultasi langsung dengan seseorang yang expert dengan makeup seperti,  beauty assistant di store makeup atau makeup artist langgananmu.

Baca juga: Ini 4 Tips Cara Pakai Eyeshadow Kuning, Berani Coba?

Semoga kalian bisa memilih eyeshadow yang tepat setelah membaca 3 tips di atas, ya! 

 

THE SHONET
THE SHONET

THE SHONET JULY 2019 - SELF LOVE

The Shonet Rilis Edisi July The Shonet Monthly Issue! Simak Preview-nya!