Lifestyle

Ini 3 Hal yang Tidak Boleh Kamu Lakukan di Media Sosial Setelah Putus

By Karra Okta  |   about 2 years ago
Ini 3 Hal yang Tidak Boleh Kamu Lakukan di Media Sosial Setelah Putus

Putus cinta memang menghancurkan hati kamu dan tentunya sangat sulit untuk dilalui. Kesedihan dan emosi yang meliputi diri seringkali membuat kamu impulsif dalam mengungkapkan perasaanmu di sosial media.

Meskipun kamu sedang sedih dan emosi, tapi jangan sampai meluapkan semua kekesalanmu di sosial media ya. Ini empat hal yang tidak boleh kamu lakukan di media sosial setelah putus :

1. Tak perlu mengumumkan kamu putus di media sosial

Hal yang Tidak Boleh Kamu Lakukan di Media Sosial Setelah Putus

Ingat Girls, masalah percintaanmu adalah hal yang personal, bukan sesuatu yang perlu diketahui oleh publik. Jadi, kamu tidak perlu mengumumkan kamu putus dengan si dia di semua akun media sosialmu.

Kalaupun kamu mau memberitahukan orang-orang terdekatmu dan mantan akan status hubungan kalian berdua kini, gunakanlah jalur personal seperti WhatsApp, SMS, ataupun lewat telepon.

Banyak hal yang tidak menguntungkan jika kamu mengumumkan putus di media sosial. Pertama tentu kamu akan dianggap drama queen. Selain itu secara tak langsung kamu memberikan bahan gosip terbaru untuk orang lain.

2. Jangan mengunggah qoute maupun foto mantan dengan caption aneh-aneh

Hal yang Tidak Boleh Kamu Lakukan di Media Sosial Setelah Putus

Saat kamu putus, rasanya ingin meluapkan semua amarah dan kesedihan ke mantan karena telah menyakiti hatimu.

Namun, jangan sampai kamu mengunggah quote yang menyindir mantan ataupun mengunggah foto si dia dengan caption yang menyalahkan dan mengumbar semua kejelekannya.

Mungkin saat ini kamu akan merasa lega dan senang sudah berhasil meluapkan semua uneg-unegmu di media sosial.

Tapi percaya deh Girls, setelah perasaanmu tertata kamu akan merasa bersalah telah melakukan hal ini. Kamu juga akan terlihat seperti anak kecil karena tak bisa mengontrol emosi.

3. Jangan hapus mantan dari pertemanan di media sosial

Hal yang Tidak Boleh Kamu Lakukan di Media Sosial Setelah Putus

Hal ini seringkali dilakukan saat putus cinta. Buat apa kamu menghapusnya dari pertemanan di media sosial tapi kamu tetap saja stalking mantan dengan akun kamu yang lain?

Lebih baik, block ataupun mute akun mantan sehingga apapun update dalam kehidupannya tidak akan muncul di halaman media sosialmu. Begitu semua luka hatimu terobati, baru kamu bisa kembali membuka blokiran yang kamu terapkan dulu.

Images : Dynasty/Richard & Esther Shapiro Entertainment, Fake Empire, Rabbit Ears, CBS Television Studios
mediasosial
halyangtidakbolehdilakukandimediasosial
putushubungan
Written By
Karra Okta

Penulis yang menyukai dunia lifestyle dan showbiz. Karra menghabiskan waktu luangnya dengan menonton film di bioskop atau bersantai sambil streaming serial kesukaannya.

All Comments (0)

Related Posts

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!