Lifestyle

Ini 3 Sinyal Pesan yang Kamu Kirimkan Ketika Kamu Ingin Putus dari Pasanganmu, Menurut Para Ahli

By Zahra Aminati  |   a month ago
Ini 3 Sinyal Pesan yang Kamu Kirimkan Ketika Kamu Ingin Putus dari Pasanganmu, Menurut Para Ahli

Ada banyak alasan mengapa kamu ingin putus dari pasanganmu, mungkin karena kamu memiliki gaya hidup yang bertentangan atau kamu belum merasa bahwa mereka yang terbaik untukmu. Terkadang juga tidak perlu ada sesuatu yang salah tapi kamu hanya ingin menghabiskan waktumu sendirian tanpa pasangan. Sinyal ingin putus dari pasanganmu pun terlihat dari caramu mengirim pesan pada mereka. Ketika kamu ingin putus dengan seseorang, kebiasaan mengetik pesanmu berubah ketika kamu secara sadar atau tidak sadar berusaha menjauhkan diri dari orang itu," kata Claudia Cox, pelatih hubungan dan pendiri Text Weapon. "Kamu mungkin berhenti menggunakan panggilan sayang, padahal sebelumnya kamu menggunakan itu saat berkirim pesan dengan mereka."

Nah, selain itu, di bawah ini ada 3 sinyal pesan yang kamu kirim ketika kamu ingin putus dari pasanganmu, apa saja tuh?

1. Pesanmu menjadi lebih pendek

Man Up

Jika kamu merasa ingin putus dengan seseorang atau ingin sendiri dulu, Cox mengatakan kamu akan mengirim pesan padanya lebih pendek. "Semua orang berbeda, tetapi beberapa cara umum adalah dengan menghindari percakapan atau komitmen, mengabaikan menyebutkan hal-hal penting, dan hanya mengeluarkan sikap acuh tak acuh tentang apa pun," kata Cox. Jika kamu biasanya dengan pasanganmu saling berkirim pesan panjang dan tiba-tiba kamu menulis pesan pendek ini bisa menandakan bahwa kamu tidak terlalu tertarik untuk mengobrol mendalam dengannya. Mungkin kamu bosan dengan mereka atau kamu memang hanya ingin sendiri. Menurut Cox, jika kamu merasa perlu waktu atau ruang dari hubunganmu, pesanmu mungkin tidak terlihat sabar atau sebaik sebelumnya. Tidak apa-apa untuk merasa kesan dengan pasanganmu tentang tidak memiliki ketidaksepakatan dalam suatu hubungan. Padahal, menangani konflik bisa menjadi hal yang sehat dalam hubungan. Tapi, jika kamu melihat dirimu lebih sering bertengkar lewat pesan dengan pasanganmu, mungkin sudah waktunya untuk memeriksa kembali hubunganmu dengannya, layak diteruskan atau diakhiri saja?

2. Kamu kurang menikmati berkirim pesan dengannya

Man Up

Menurut Cox, sinyal lain bahwa kamu mungkin ingin putus dari pasanganmu adalah kamu tidak menikmati berkirim pesan dengannya. Jika semua pesanmu semakin pendek, itu menunjukkan bahwa kamu kurang tertarik untuk benar-benar terlibat dengan mereka. "Kamu akan menunjukkan betapa kamu secara emosional menunjukkan perasaanmu lewat pesanmu," kata Cox. "Mereka bertanya bagaimana harimu dan kamu menjawab 'Baik' saat kamu scrolling timeline Instagram-mu. Atau, mereka memiliki presentasi di tempat kerja, dan kamu tidak memberinya semangat atau bertanya bagaimana presentasinya. itu adalah tanda kamu kurang menikmati berkirim pesan dengannya. Jika kamu mengalami hari yang sibuk di kantor atau sekolah, kadang-kadang tidak mungkin mengirim pesan yang banyak kepada pasanganmu. Selain itu, jika kamu tidak terlalu menyukai mengirim pesan di siang hari, kamu mungkin lebih senang untuk mengobrol secara langsung. Namun, jika kamu membalas hanya untuk bersikap baik atau jika kamu tidak terlalu tertarik untuk berbicara dengan pasanganmu, mungkin sudah waktunya untuk membicarakan hubunganmu."

3. Kamu berkirim pesan dengan banyak orang

Man Up

Jika kamu tadinya selalu menceritakan rekan kerjamu yang aneh dan lucu dengan pasanganmu lewat pesan singkat dan kamu tidak lagi mengirimkannya, Menurut Cox mungkin itu sinyal darimu bahwa kamu siap untuk pergi. "Ada perubahan halus seperti yang kamu jangkau ketika sesuatu yang baik atau buruk terjadi," kata Cox. "Sebelumnya kamu akan mengirim pesan kepada pasanganmu tentang berita besar dalam hidupmu, entah itu kamu mendapatkan pekerjaan baru atau pertengkarang hebat dengan orang tuamu, tetapi kamu sekarang bergantung pada orang lain untuk mendapatkan dukungan." Teman dan pasanganmu tidak perlu bersaing untuk mendapatkan waktu atau perhatianmu, kamu memiliki banyak cinta untuk dibagi pada mereka berdua. Tetapi jika kamu lebih banyak bersandar pada teman dan keluarga, mungkin penting untuk mempertimbangkan apakah kamu bahagia dengan pasanganmu. Biarkan pasanganmu tahu bahwa kamu sudah tidak tertarik dengan mereka. Putus hubungan memang hal yang menyakitkan, tetapi lebih baik cepat dilakukan daripada nanti-nanti karena akan lebih sakit.

BACA JUGA: Nggak Harus Minum Kok, Ini 5 Tips Kencan Bagi Kamu yang Nggak Mau Minum Alkohol!

Source foto: film Man Up/Big Talk Productions, StudioCanal

Nah, itulah 3 sinyal pesan yang akan kamu kirimkan saat ingin putus dengan pasanganmu, sebaiknya cepat bilang daripada ditahan-tahan!

pasangan
lifestyle
relationship
hubungan
cinta
putus
hubungancinta
sinyal
2 Likes
Written By
Zahra Aminati

Zahra Aminati adalah lulusan Sastra Indonesia UI yang sangat senang menulis dengan memperbanyak bacaannya. Dia pernah menjadi Creative Contributors di Popbela.com selama April-Oktober 2017 untuk kategori relationship dan career. Kemudian, dia juga pernah menjalani internship di Ruangguru sebagai Social Media Marketing Intern dari Januari-Maret 2018. Lewat tulisan, Zahra ingin membagikan pengetahuannya untuk para perempuan di seluruh Indonesia agar menjadi perempuan yang berpengetahuan luas. 

All Comments (1)
Rani Saskia Gafara month ago
setujuu

Related Article