Beauty

Ini 4 Cara Agar Warna Rambutmu Tidak Mudah Pudar!

By Nabila Shafira  |   about 2 years ago
Ini 4 Cara Agar Warna Rambutmu Tidak Mudah Pudar!

Model rambut berwarna memang sedang digandrugi oleh para millenials, tapi kalau warnanya cepat pudar pasti males juga, kan? 

Mendatangi salon terbaik dan tak segan mengocek biaya yang mahal untuk mendapatkan warna terbaik sudah bukan hal yang jarang dilakukan oleh para millenials, karena memang tidak mudah untuk mewarnai rambut hingga warna itu keluar nyata sesuai ekpektasi. Alih-alih ingin berhemat nanti malah akhirnya jadi fail, kan kita yang jadi nggak percaya diri. 

Maka dari itu, rambutmu yang sudah berwarna dengan indah dan membuat tampilan mu semakin catchy itu harus kamu rawat dan jaga agar tidak rusak dan tidak cepat pudar. Sayangkan, kamu sudah mengeluarkan uang banyak tapi hanya kamu nikmati sebentar. Berikut tips-tipsnya!

1. Hindari Memakai air hangat saat keramas

Beauty tips

Memang, merefresh diri dibawah pancuran air hangat akan membuat diri kita relax setelah menjalani aktivitas. Namun Air Hangat dapat menghilangkan minyak-minyak yang dibutuhkan oleh rambut kita, sehingga kalau kamu sering keramas dengan air hangat rambut mu akan cenderung kering. Apalagi jika rambutmu sudah di bleaching dan diwarnai oleh cat rambut, tekstur rambutmu akan terasa kaku dan kering, maka biasakan keramas dengan air dingin ya. 

2. Lebih baik kurang-kurangin keramas

Jika sering terbilas air, cat di rambutmu akan semakin cepat luntur.  Maka dari itu kamu jangan terlalu sering keramas. Tenang, jangan panik rambutmu akan sering lepek ataupun bau karena kamu bisa menggunakan dry shampoo untuk menjaga kebersihan rambutmu dan membuatnya lebih harum. Dry shampoo juga bisa membuat rambutmu lebih bervolume dan tidak lepek. Kamu tinggal semprot dry shampoo ini ke rambutmu saat mulai beraktivitas. Dry shampoo di bawah ini bisa jadi pilihanmu. 

COLAB Dry Shampoo

3. Nutrisi rambutmu dengan hair mask

Ada banyak kandungan kimia pada cat yang menempel pada rambutmu, sehingga kamu harus menyeimbangkan rambutmu dengan nutrisi, agar rambutmu tetap sehat dan kuat. Salah satunya, dengan rutin menggunakan hair mask minimal satu kali seminggu. Dengan begitu kelembapan rambutmu akan lebih terjaga dan terasa lebih lembut. Kamu bisa coba hair mask di bawah ini. 

Hair Mask - Living Proof

4. Gunakan dry oil agar rambutmu berkilau

Kamu mau dong rambutmu terlihat berkilau dan indah? Dry oil satu ini bisa membantu mu untuk memberikan finishing touch setelah kamu menata rambut. Kamu tinggal semprotkan minimal 30cm dari rambutmu. Tampilanmu pasti akan semakin fabulous!

Baca Juga: 

Itu tadi cara merawat rambut berwarnamu agar menjadi sehat dan warnanya tahan lama! Yuk mulai merawat rambut. 

cat
rambut
haircare
berwarna
Written By
Nabila Shafira

Hello, I am Nabila

All Comments (0)

Related Posts

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!