Lifestyle

Ini 4 Cara Paling Pas untuk Bilang Ke Cowok Kalau Kamu Cinta Dia! Masih Ragu Mau Ungkapkan Cinta, Babes?

By Zahra Aminati  |   almost 2 years ago
Ini 4 Cara Paling Pas untuk Bilang Ke Cowok Kalau Kamu Cinta Dia! Masih Ragu Mau Ungkapkan Cinta, Babes?

Kamu yang sedang dimabuk cinta, pasti bingung untuk menyatakan cinta pada cowok. Kamu pun takut karena kamu mikirnya kalau menyatakan cinta itu cewek nggak bisa. Padahal kamu tidak perlu berpikiran itu lho.

Sekarang itu udah emansipasi, cewek itu nggak apa-apa banget kok bilang ke cowok kalau kamu cinta sama dia. Nah, biar kamu nggak salah langkah, ini cara bilang ke cowok kalau kamu cinta sama dia!

1. Tidak boleh terlalu berharap

To All the Boys I've Loved Before

Mempelajari cara memberi tahu seseorang bahwa kamu mencintai mereka bukanlah satu-satunya hal yang perlu kamu ketahui. Berharap pada situasi ini bisa-bisa menyakitimu kalau gagal. Apakah kamu mengantisipasi kalimat "aku cinta kamu juga", sebuah penolakan, atau membuatmu malu, kamu memang seharusnya tidak usah terlalu berharap. Setiap kali kamu berbagi perasaan dalam seperti itu, pasti ada kerentanan yang melekat. Kamu bisa saja mendapatkan jawaban bahwa dia juga mencintaimu balik atau dia tidak merasakan hal yang sama. Jadi, sebelum menyatakan pada cowok, kamu harus mengingat bahwa kamu tidak boleh terlalu berharap padanya.

2. Biarkan mereka mengatakan jawaban mereka dengan caranya sendiri

To All the Boys I've Loved Before

Jawaban paling normal dari kalimat "I love you" adalah "I love you, too." Tapi, bukan berarti jawaban itu adalah perwakilan perasaan paling terdalamnya. Jika kamu mendapatkan respon seperti "wow" atau "terima kasih", ketahuilah bahwa hanya karena kamu bilang cinta padanya bukan berarti dia akan menjelaskan perasaannya. Semua orang merasakan dan berbagi perasaan mereka dengan cara yang berbeda. Jika cowok itu pernah disakiti sebelumnya, mungkin kamu akan menunggu jawaban yang lama atau mungkin dia masih merasa trauma. Jadi, pastikan mereka merasa nyaman dan tahu bahwa kamu tidak mengharapkan jawaban segera. Biarkan mereka memikir dan jangan paksakan mereka.

3. Tetap tenang

To All the Boys I've Loved Before

Beberapa orang menyatakan cinta pada seseorang agar mendengar jawaban positif dengan segera. Tapi, apakah itu akan dijawab nanti malam, minggu depan, atau bahkan bulan depan, jangan marah atau membuat orang lain merasa bersalah atau tertekan. Jika kamu benar-benar mencintai orang ini, kamu pasti ingin memastikan bahwa mereka merasakan jawaban mereka dengan matang. Jadi, tetaplah tenang, babes!

4. Jelaskan apa artinya cinta

To All the Boys I've Loved Before

Cinta itu tampak seperti sayang. Ini seperti definisi yang banyak dimuat orang, tapi bukan berarti definisi ini sama untuk semua orang. Untuk beberapa orang, cinta berarti bahwa aku sangat peduli padamu. Bagi sebagian lain, bisa berarti bahwa aku tidak bisa hidup tanpamu. Atau bisa jadi berarti aku bergantung padamu. Jadi, ketika kamu mengatakan "aku cinta kamu" pada cowok yang kamu suka, pastikan bahwa mereka tahu bahwa kamu bersungguh-sungguh akan hal itu. Kamu dapat mengatakannya seperti, "Aku cinta kamu dan itu berarti bahwa aku akan selalau ada untuk peduli padamu," "Aku akan berjuang untuk kamu", dan lain sebagainya. Pokoknya definisi cinta itu sangat penting ketika kamu menyatakan cinta pada mereka.

BACA JUGA: Sedang Mengalami Cinta Bertepuk Sebelah Tangan? Simak 6 Alasan Ketika Pria Menolakmu

Source foto: film To All the Boys I've Loved Before/All The Boys Productions,Awesomeness Films,Overbrook Entertainment

Kamu yang ingin menyatakan cinta ke cowok idamanmu, kamu harus perhatikan 4 hal di atas ya!

lifestyle
relationship
hubungan
cinta
bilangcintakecowok
bilangcinta
bilangsuka
nembak
Written By
Zahra Aminati

Zahra Aminati adalah lulusan Sastra Indonesia UI yang sangat senang menulis dengan memperbanyak bacaannya. Dia pernah menjadi Creative Contributors di Popbela.com selama April-Oktober 2017 untuk kategori relationship dan career. Kemudian, dia juga pernah menjalani internship di Ruangguru sebagai Social Media Marketing Intern dari Januari-Maret 2018. Lewat tulisan, Zahra ingin membagikan pengetahuannya untuk para perempuan di seluruh Indonesia agar menjadi perempuan yang berpengetahuan luas. 

All Comments (0)

Related Posts

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!