Beauty

Ini 5 Hal yang Harus Kamu Lakukan Setelah Mewarnai Rambut

By Ranjani  |   about 2 years ago
Ini 5 Hal yang Harus Kamu Lakukan Setelah Mewarnai Rambut

Setelah berhasil mewarnai rambut sesuai warna yang kamu inginkan, sekarang tugas yang paling penting adalah menjaga warnanya agar nggak cepat luntur. Nggak perlu berbagai perawatan yang ribet, berikut beberapa hal yang harus kamu lakukan setelah mewarnai rambut!

1. Jangan langsung keramas setelah mewarnai rambut

5 Hal yang Harus Kamu Lakukan Setelah Mewarnai Rambut
Source: medicalnewstoday.com

Setelah membilas rambut dari cat dan mendapatkan warna yang cantik, kamu nggak perlu terburu-buru untuk keramas di keesokan harinya.

Lapisan kutikula rambut akan terbuka ketika menjalani proses pewarnaan, kalau kamu langsung keramas esok harinya, warna pun akan banyak yang luntur.

Cobalah tunggu 2-3 hari untuk keramas supaya warna rambut sudah benar-benar meresap ke kutikula, sehingga nggak gampang luntur.

2. Perhatikan shampo dan kondisioner

5 Hal yang Harus Kamu Lakukan Setelah Mewarnai Rambut
Source: standard.co.uk

Pilih shampo dan kondisioner yang nggak mengandung sulfat untuk menjaga warna rambutmu. Sulfat adalah bahan yang membuat shampo dan kondisioner menjadi berbusa, tapi sulfat bisa menghilangkan minyak alami di rambut, sehingga rambut berwarnamu jadi kusam.

3. Jangan keramas dengan air hangat

5 Hal yang Harus Kamu Lakukan Setelah Mewarnai Rambut
Source: johnfrieda.com

Keramas dengan air hangat memang nyaman, sayangnya nggak bagus untuk rambut berwarna. Keramas menggunakan air hangat juga membuat kutikula rambut terbuka dan warna rambut jadi luntur.

Kalau kamu masih ingin keramas dengan air hangat, coba setelahnya basuh dengan air dingin untuk mengunci kelembapan dari kondisoner yang kamu aplikasikan.

4. Terlalu sering keramas

5 Hal yang Harus Kamu Lakukan Setelah Mewarnai Rambut
Source: theindependent.co.uk

Selain menggunakan air hangat, keramas terlalu sering juga nggak baik untuk rambutmu. Terlalu sering keramas akan menghilangkan minyak alami untuk melembapkan rambut dan menghilangkan warna pada rambut. Cukup keramas 2-3 kali dalam seminggu ya, girls!

5. Pakai dry shampoo

5 Hal yang Harus Kamu Lakukan Setelah Mewarnai Rambut
Source: abeautifulmess.com

Saat di sela-sela hari ketika kamu lagi nggak keramas, gunakanlah dry shampoo. Dry shampoo akan menyegarkan rambut dan membuatnya lebih bervolume tanpa harus keramas. Kamu juga bisa memakai dry shampoo dengan warna untuk me-retouch warna pada rambutmu.

Nah, terapkan cara-cara di atas untuk menjaga warna pada rambut ya! Kalau warna rambut awet, kamu jadi nggak perlu sering-sering retouch ke salon deh.

tipsrambut
rambutberwarna
fyi
carabikinwarnarambutawet
mewarnairambut
Written By
Ranjani

Still struggling to find the perfect foundation for her combination skin. In the meantime, she likes to eat nasi padang and es teh manis.

All Comments (0)

Related Posts

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!