Lifestyle

Ini 5 Hal yang Mungkin Kamu Tak Tahu dari Constance Wu Crazy Rich Asians!

By THE SHONET Viral  |   about 2 years ago
Ini 5 Hal yang Mungkin Kamu Tak Tahu dari Constance Wu Crazy Rich Asians!

Nama Constance Wu sedang jadi buah bibir banyak orang karena perannya sebagai Rachel Chu di film Crazy Rich Asians. Rachel Chu adalah seorang profesor di bidang ekonomi lulusan Standford yang jatuh cinta pada Nick Young. Tanpa Rachel ketahui, Nick ternyata adalah anak orang kaya raya dari Singapura. Karena film ini, Nama Constance Wu langsung jadi populer, dan tentu saja, banyak orang yang otomatis jadi penggemarnya.

Di usianya yang ke-36 tahun ini, Constance praktis baru merasakan menjadi seleb yang langsung dikenal banyak orang. Ia memulai kariernya dalam teater sebelum mendapat peran sebagai Jessica Huang dalam serial komedi ABC yang berjudul Fresh Off the Boat. Pada tahun 2017, Constance Wu juga diangkat menjadi salah satu tokoh dari 100 orang yang membantu membentuk dunia versi majalah Time.

Tapi tahukah kamu jika Constance punya perjalanan panjang dan tak seberuntung kisah cintanya seperti di film yang mempopulerkan namanya? Berikut ini adalah 5 hal yang mungkin kamu tidak tahu tentang wanita berdarah Taiwan ini.

1. Imigran

Ia tumbuh dan besar di Richmond, Virginia, dari orangtua yang keduanya adalah imigran dari Taiwan. Ayahnya adalah seorang profesor di Virginia Commonwealth University yang mengajar biologi dan genetik. Padahal, orangtua dari ayahnya adalah petani bambu, jadi sang ayah adalah sosok pekerja keras yang berhasil mendapatkan PhD dan akhirnya berimigrasi ke Amerika Serikat.

2. Hampir menyerah

Jika dilihat dari kesuksesannya sekarang, mungkin kamu nggak akan percaya jika dulu Constance pernah hampir menyerah dalam bergelut di dunia akting. Ia pernah berhenti dari pekerjaannya di dunia teater dan mengambil kuliah di bidang psycholinguistic.

Tapi kemudian ia kembali lagi ke dunia seni peran, lalu mendapat peran dalam Fresh Off the Boat. "Saat itu aku terlilit utang ribuan dollar: kartu kredit, mobil, biaya pribadi, pendidikan, dan sebagainya. Aku membiayai hidupku sendiri, tak punya pacar, sendiri dan kesepian." Tapi ia tetap pada prinsipnya, dan tetap menjalani karier di dunia akting.

3. Kegiatan sosial

Constance juga rajin ikut dalam kegiatan sosial. Ia mendukung gerakan #MeToo, bahkan ia menjadi pembicara dalam Women's March di Los Angeles. Dilihat dari Vogue, ia juga menjadi orang yang ikut angkat suara perihal Casey Affleck yang ia rasa tak pantas untuk mendapatkan penghargaan tersebut karena sexual misconduct yang ia lakukan.

4. Hobi Membaca

Rajin membaca dan membagikan buku apa pun yang ia baca, itulah Constance Wu. Bahkan pada Oktober 2016 lalu ia sempat jadi Book of the Month Club guest judge.

5. Kelinci

Jika kamu follow Instagram @constancewu, seekor kelinci ini tak akan asing bagi kamu. Nama kelinci itu adalah Lida Rose. Constance sangat senang memelihara kelinci karena hewan peliharaannya itu bisa low maintenance dan tidak jorok.

Foto: Los Angeles Times

Baca juga: Artikel lainnya dari Tania Natalin. 

Nah, sekarang jadi tahu kan beberapa fakta tentang Constance Wu dari Crazy Rich Asians? 

constancewu
crazyrichasians
fyi
Written By
THE SHONET Viral

Welcome to The Shonet Viral! Tempat di mana kalian bisa mencari informasi terbaru seputar entertainment, gossip, dan news. Dikurasi oleh Sarah Christiani, dan Agestia. 

All Comments (0)

Related Posts

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!