Fashion

Ini 5 Langkah Sederhana untuk Merawat Celana Jeans Kamu Agar Warnanya Awet dan Tahan Lama!

By THE SHONET Men  |   3 months ago
Ini 5 Langkah Sederhana untuk Merawat Celana Jeans Kamu Agar Warnanya Awet dan Tahan Lama!

Celana jeans adalah salah satu fashion items yang sering digunakan oleh para pria karena bisa memberikan kenyamanan saat digunakan sehari-hari namun perkara merawatnya masih banyak merasa kebingungan. Selain nyaman, celana ini pun didesain dengan material yang cukup kuat sehingga tidak perlu perawatan yang ekstra. Karena dinilai memiliki material yang awet, biasanya celana jeans ini bisa kamu gunakan dengan jangka waktu penggunaan yang lama. Namun kamu harus tetap memperhatikan beberapa langkah untuk menjaga celana jeans milikmu agar tetap awet dan warnanya tidak cepat pudar. Mau tahu bagaimana caranya? Ikuti langkah-langkah berikut ini.

1. BATASI PENCUCIAN

NEW YORK FASHION WEEK FALL 2017 / IMAXTREE / FASHIONISTA

Apa kamu sempat berpikir apabila kamu sering mencuci celana jeans kamu akan menjadikan celana kamu semakin bagus? Pada kenyataannya, terlalu sering mencuci celana jeans akan membuat tekstur celana kamu menjadi melar lho. Selain itu, warna dasar pada celana jeans kamu akan cepat pudar apabila kamu terlalu sering mencucinya. Apabila ada sedikit kotoran, sebaiknya kamu hanya membersihkan bagian yang bernodanya saja ya.

2. CUCI DENGAN TANGAN

PARIS FASHION WEEK SPRING 2018 / IMAXTREE / FASHIONISTA

Apabila dirasa celana kamu sudah sangat kotor, kamu bisa mencuci celana jeans tersebut. Namun, ada beberapa langkah yang kamu harus perhatikan apabila ingin mencuci celana jeans. Jangan gunakan mesin cuci, cukup gunakan tangan saja. Rendam sekitar 10 hingga 15 menit dengan detergen tanpa pemutih lalu kamu bisa langsung membilasnya dengan air bersih.

3. BERIKAN LARUTAN CUKA

MILAN FASHION WEEK FALL 2019 / IMAXTREE / FASHIONISTA

Bukan tidak mungkin apabila kamu sudah terlalu lama menggunakan celana jeans, warna pada celana tersebut akan memudar dan kusam seiring berjalannya waktu. Namun, kamu tidak perlu khawatir. Kamu bisa mengganti sesekali penggunaan detergen dengan larutan cuka dan sedikit garam sebagai pengganti larutan pencuci celana jeans kamu. Percayalah, warna jeans kamu kembali menjadi lebih tajam dan terhindar dari kesan kusam.

4. TIDAK MENJEMURNYA DI BAWAH SINAR MATAHARI

MILAN FASHION WEEK FALL 2019 / IMAXTREE / FASHIONISTA

Tekstur yang kasar dan juga berat mungkin menjadi salah satu alasan bagi kamu berpikir untuk menjemur celana jeans di bawah sinar matahari yang terik. Mulai saat ini, kamu harus menghindari kebiasaan tersebut. Menjemur celana jeans sebaiknya dilakukan pada pagi hari saat sinar matahari tidak terlalu terik untuk menghindari mengkerutnya celana jeans kamu. 

Baca juga: Not So Basic! Ini 5 Cara Tampil Stylish dengan Mengenakan T-shirt Putih

5. GANTUNG CELANA JEANS

NEW YORK FASHION WEEK / FALL 2017 / IMAXTREE

Setelah kamu mencuci celana jeans, sebaiknya simpan dengan cara menggantung celana tersebut di dalam lemari. Apabila kamu sering melipat celana jeans kamu, hal tersebut akan menimbulkan efek lipatan yang bisa mengurangi penampilan kamu. Selain itu, material yang tebal pada celana jeans akan mudah lembap dan menimbulkan jamur apabila kamu hanya melipatnya saja.

Sekarang kamu sudah tahu kan bagaimana cara merawat celana jeans kamu agar tetap terlihat bagus dan awet untuk kamu gunakan? Selamat mencoba tips tersebut ya.

jeans
fashion
tips
denim
Written By
THE SHONET Men

Welcome to Shonet Men! We are here to serve you better with relevant and trending content related for Millennials Men and Gen Z

All Comments (1)
3 months agoReply

Related Article

The Shonet LookbookEmpowerment

Della Dartyan