Lifestyle

Ini 5 Pekerjaan yang Cocok untuk Kamu yang Berzodiak Capricorn

By Zahra Aminati  |   6 months ago
Ini 5 Pekerjaan yang Cocok untuk Kamu yang Berzodiak Capricorn

Dengan sikapnya yang tabah dan berkomitmen, Capricorn selalu berhasil dalam kariernya di mana pun ketika mereka bisa menunjukkan keterampilan organisasinya, kesabaran, dan konsistensi. Capricorn yang mudah termotivasi pun mungkin lambat untuk mencapai kesuksesan tetapi mereka suka mengikuti jalan yang telah ditetapkan untuk mencapai tujuan mereka, perlahan tapi pasti. Mereka selalu menuntut keunggulan dari diri mereka sendiri dan orang-orang yang bekerja dengan mereka.

Meskipun terlihat ambisius, tapi mereka mencari pekerjaan dengan gaji yang aman dan memilih karier yang dapat mereka pertahankan hingga pensiun. Nah, inilah 5 pekerjaan yang cocok untuk kamu yang berzodiak Capricorn.

1. Guru

Guru

Bersama dengan lebih dari 20 siswa di kelas, keterampilan organisasi adalah suatu keharusan untuk profesi ini. Berpasangan dengan kesabaran dan semangat belajar yang luar biasa, zodiak ini akan membantu menumbuhkan pengetahuan dan mengapresiasi secara mendalam terhadap berbagai hal. Banyak yang tidak menyadari bahwa banyak guru-guru yang berzodiak Capricorn berhasil dalam kesuksesan profesional dan finansial mereka.

Profesi lain yang sesuai bidang ini: Dosen, Guru Les, Guru Pembantu, Kepala Sekolah.

2. Programmer Komputer

Programmer Komputer

Capricorn yang andal dalam memecahkan masalah, mereka menyukai tantangan dan apa lagi pekerjaan yang lebih cocok dengan komputer? Coding dan pengelolaan data akan mudah dikerjakan oleh Capricorn karena mereka ulet, berdedikasi, dan memiliki kesabaran yang dalam untuk tag yang hilang dalam banyak kode atau mengetahui mengapa script tidak dapat berjalan.

Profesi lain yang sesuai bidang ini: Software Engineer, Game Designer, Visual Effects Artist.

3. Akuntan

The Intern
The Intern

Dari memahami kode pajak dan menyiapkan laporan keuangan yang rumit hingga mengurus dana pensiun, pekerjaan ini menuntut pemahaman organisasi yang ekstrem dan perhatian terhadap perincian yang pastinya Capricorn unggul dalam hal ini. Mereka memiliki prinsip yang kuat, tidak membiarkan seseorang menipu, dan mengambil jalan pintas.

Profesi lain yang sesuai bidang ini: Bendahara, Bankir, Kepala Staf Keuangan, Manajer Kantor, Perencanaan Keuangan.

4. Sutradara

Sutradara

Capricorn cenderung menghindari karier yang tidak stabil yang menyebabkan mereka menganggur, tapi mereka juga tidak suka berpartisipasi dalam seni kreatif. Sutradara Film dan Kurator Museum adalah dua pekerjaan yang tepat untuk Capricorn yang ingin terlibat dengan keajaiban imajinasi sambil menjalankan kecakapan bisnis mereka dan membantu memanfaatkan keberhasilan sebuah proyek menjadi seorang pemimpin.

Profesi yang sesuai dengan bidang ini: Produser, Pemilik Galeri.

5. Ilmuwan

Ilmuan

Profesi lain di mana ilmu pendidikan ikut berperan adalah peran seorang ilmuwan yang cocok dengan kepribadian Capricorn dengan baik berkat kerja mereka yang teratur serta praktis yang mapan untuk mencapai tujuan. Entah itu di laboraturium atau di lapangan, hasil ilmuwan akan terbukti sepenuhnya berkat Capricorn yang memperhatikan detail. Mereka tidak akan pernah mengambil jalan pintas untuk membuktikan sesuatu yang benar untuk mengalahkan ego mereka.

Profesi yang sesuai dengan bidang ini: Biomedical Engineer, Clinical Scientist, Color Technologist, Textile Engineer, Dokter, Sonografi, Teknisi Lab.

BACA JUGA: 4 Cara Meningkatkan Keuangan Kamu Menjadi Lebih Baik di Tahun Ini

Source foto: Google, Phsy.org, The Japan Times, Dailydot.com, Accufin.com.au, fanboysinc.com

Nah, itulah 5 pekerjaan yang cocok untuk Capricorn yang memiliki sikap yang tabah dan berkomitmen, kamu gitu juga nggak?

lifestyle
zodiak
kerja
capricorn
karier
pekerjaan
meghanmarkle
pekerjaancocokuntukcapricorn
pekerjaanyangcocok
Written By
Zahra Aminati

Zahra Aminati adalah lulusan Sastra Indonesia UI yang sangat senang menulis dengan memperbanyak bacaannya. Dia pernah menjadi Creative Contributors di Popbela.com selama April-Oktober 2017 untuk kategori relationship dan career. Kemudian, dia juga pernah menjalani internship di Ruangguru sebagai Social Media Marketing Intern dari Januari-Maret 2018. Lewat tulisan, Zahra ingin membagikan pengetahuannya untuk para perempuan di seluruh Indonesia agar menjadi perempuan yang berpengetahuan luas. 

All Comments (0)

Related Posts

The Shonet Monthly Issue
The Shonet Monthly Issue

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!