Lifestyle

Ini 5 Tanda Kamu Harus Berhenti Chat Gebetanmu

By Zahra Aminati  |   about 2 years ago
Ini 5 Tanda Kamu Harus Berhenti Chat Gebetanmu

Di masa yang serba instan ini, kita sering memanfaatkan teknologi untuk berkomunikasi, kan? Chatting adalah salah satu bentuk komunikasi yang paling sering kita gunakan saat ini! Entah itu, chatting-an bersama teman, keluarga, atau bahkan gebetan.

Nah, namanya juga salah satu bentuk komunikasi, ya otomatis dilakukan dua arah tidak hanya sendiri. Nah, untuk mengenal lebih jauh orang yang kamu suka, tentu kamu akan mendekatkan diri dengan mereka dengan cara chat dia. Namun, kamu harus lihat peluang yang terbentuk nih. Apakah kamu berhasil mendekati gebetanmu hanya dengan chatting-an, atau ternyata kamu yang begitu agresif. Kamu harus segera berhenti chat gebetan kamu jika kamu sudah menemukan lima tanda di bawah ini.

1. Dia membalas chat-mu sangat lama

Kamu mengirimkan dia pesan pada hari Senin tapi dia baru balas pesanmu pada hari Sabtu. Duh, padahal sama-sama tinggal di Indonesia masa perlu selama itukah untuk membalas pesanmu? Kalau dia tertarik, mungkin dia akan membalasmu lebih cepat tapi kalau tidak, ya kamu bisa tahu, kan jawabannya? Bila kamu sudah sampai tahap ini, kamu bisa langsung berhenti mengirimkan pesan padanya.

2. Kamu selalu mengirim pesan duluan

Posesif

Kamu tidak pernah mendapatkan pesan darinya terlebih dahulu. Kamu selalu menjadi orang yang pertama yang selalu mengiriminya pesan. Kalau dia tertarik denganmu, dia pasti akan mengirimimu pesan terlebih dahulu. Tak perlu setiap hari mengirimimu pesan, tapi sesekali mengirim pesan membuktikan bahwa dia menganggapmu ada. Kalau tidak, sudahlah segera berhenti chat gebetanmu.

3. Dia hanya chat kamu ketika dia sedang butuh

Mungkin dia kadang terlebih dahulu mengirim pesan padamu, tapi itu terjadi ketika dia sedang membutuhkanmu. Ketika kamu mengiriminya pesan, dia akan balas sangat lama dan bahkan dia tidak pernah menanyakan dirimu di dalam pesan tersebut. Wah, masa yang seperti ini harus dipertahankan, sih? Segeralah berhenti chat gebetanmu, ya.

4. Dia tidak pernah menyapamu di dunia nyata

Kamu satu kampus dengannya dan secara tidak sengaja kamu pun pasti sering bertemu dengannya di lingkungan kampusmu. Namun, ketika bertemu dia tidak menyapamu atau bahkan dia menghindari untuk berkontak mata denganmu. Dia tidak ingin berinteraksi denganmu karena dia merasa kamu pasti akan menyapanya terlebih dahulu. Dia tidak ingin memberimu harapan bahwa kamu bisa menjadi kekasihmu.

5. Dia menyuruhmu untuk berhenti mengiriminya pesan

Wah, kalau sudah sampai tahap ini, kamu lebih baik block saja kontak dia agar kamu tidak merasa malu sudah pernah ditolak secara jelas. Sebenarnya, dia mengatakan hal tersebut untuk membuatmu tidak berharap lebih jauh. Oleh karena itu, dia membangun jarak agar kamu tidak usah terlalu mendekatinya.

Source foto: film Posesif, Palari Films, Phoenix Films.

Baca juga: Hati-Hati, Ini 5 Tanda Kalau Pacar Kamu Insecure!

Wah, dari lima tanda di atas, apakah kamu sudah mengalami ini semua? Segera berhenti chat gebetanmu, ya! Kamu bisa cari yang lain lagi, kok.

relationship
chat
gebetan
fyi
Written By
Zahra Aminati

Zahra Aminati adalah lulusan Sastra Indonesia UI yang sangat senang menulis dengan memperbanyak bacaannya. Dia pernah menjadi Creative Contributors di Popbela.com selama April-Oktober 2017 untuk kategori relationship dan career. Kemudian, dia juga pernah menjalani internship di Ruangguru sebagai Social Media Marketing Intern dari Januari-Maret 2018. Lewat tulisan, Zahra ingin membagikan pengetahuannya untuk para perempuan di seluruh Indonesia agar menjadi perempuan yang berpengetahuan luas. 

All Comments (0)

Related Posts

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!