Beauty

Ini 5 Tips Agar Kamu Menyukai Potongan Rambutmu yang Baru

By Zahra Aminati  |   almost 2 years ago
Ini 5 Tips Agar Kamu Menyukai Potongan Rambutmu yang Baru

Kamu ingin potong rambut dan ingin hasil potongannya kamu sukai? Terkadang saat seseorang mengganti gaya rambut dengan memotongnya, ada penyesalan dan ada kesenangan ketika selesai potong rambut. Entah itu gaya rambut yang tidak bagus di wajahmu atau potongan yang terlalu pendek.

Kesal sih tapi tidak bisa diubah karena sudah terpotong. Nah, makanya sebelum kamu memutuskan potong rambut, kamu harus memperhatikan 5 hal ini!

1. Temukan salon yang tepat

Mary Antoinette

Ketika kamu berniat memotong rambut, cobalah cari salon atau penata rambut yang tepat. “Cobalah temukan seseorang yang ahli dalam menata rambutmu,” kata Michelle Pasterski, seorang penata rambut di Mixed Co. Salon di Chicago. “Instagram adalah tempat di mana kamu bisa menemukan penata rambut yang cocok untukmu. Jangan takut untuk bertanya pada mereka tentang cara dan biaya sebelum kamu memesan jasa mereka.”

Bisa juga kamu manfaatkan temanmu untuk mencari rekomendasi salon atau penata rambut terbaik. Minta review pada temanmu yang sudah pernah memakai jasa salon atau penata rambut tersebut agar kamu mengetahui gaya seperti apa yang diberikan pada salon tersebut.

2. Datanglah tepat waktu

Mary Antoinette

“Jika kamu datang ke sana dengan terburu-buru, mungkin kamu tidak akan mendapatkan hasil potongan rambut yang kamu inginkan,” jelas Pasterski. Ketika kamu sudah booking seorang penata rambut, datanglah 15 menit lebih awal menuju salon,” saran Sonna Brando, direktur artstik nasional KMS. “Kami orang yang penih dengan jadwal lain. Mencoba potongan rambut dengan orang yang baru akan membuat kami belajar memahami orang tersebut sebelum memotong rambutnya,” jelasnya.

Mintalah waktu lebih khususnya ketika kamu butuh konsultasi mengenai rambutmu sebelum memotongnya dengan gaya yang berbeda.

3. Bawalah contoh foto

Mary Antoinette

Kamu pasti sering mendengan saran ini, tapi coba diperhatikan. “Pastikan bahwa kamu sudah menjelaskan secara jelas pada penata rambut tentang gaya rambut yang kamu inginkan. Bawalah contoh fotonya, cocokkan panjang, cara penataannya, atau warnanya,” saran Roz Murray, salah satu penata rambut di Bumble and Bumble di New York City.

Dengan adanya contoh foto, tentunya penata rambut akan lebih mudah membayangkan gaya rambutmu saat ingin memotong rambutmu. Dan coba juga bawa contoh foto gaya rambut yang tidak kamu sukai sehingga para penata rambut tidak improvisasi menuju gaya tersebut.

4. Perhatikan bentuk tubuh dan wajahmu ketika memotong rambut

Mary Antoinette

Tidak semua gaya rambut cocok dengan bentuk tubuhmu atau bentuk wajahmu. Perhatikan bentuk tubuh dan wajahmu ketika memotong rambut. Terkadang rambut pendek tidak cocok untuk kamu yang berbadan berisi.

Perhatikan juga panjang pendek rambutmu nanti ya, Babes! 

5. Tanyakan pada penata rambut soal merawat rambut

Mary Antoinette

“Kamu dapat membuat potongan rambut jelek menjadi bagus atau potongan rambut bagus menjadi jelek, kamu hanya perlu memelajari bagaimana cara merawatnya,” kata Brado. Inilah mengapa kamu senang ketika meninggalkan salon karena hasilnya tapi ketika kamu menatanya esok hari terlihat jelek. “Alat-alat yang digunakan, teknik yang dipakai untuk menata rambutmu adalah kunci untuk membuat kamu tetap mencintai potongan rambutmu.” Tegas Pasterski. Jadi, jangan takut untuk bertanya tentang bagaimana perawatan rambutmu dengan potongan yang baru pada penata rambut. Semakin kamu tahu lebih banyak, semakin kamu mencintai rambut barumu.

BACA JUGA: Atasi Masalah Rambutmu dengan Menambahkan 4 Asupan Ini!

Source foto: film Marie Antoinette/Columbia Pictures Corporation,Pricel,Tohokushinsha Film Corporation (TFC)

Nah, kamu yang ingin potong rambut, coba perhatikan hal di atas ya agar kamu tidak membenci potongan rambutmu yang baru! Kan kamu sendiri juga yang memutuskan untuk memotongnya.

fashion
rambut
gayarambut
potonganrambut
potonganrambutterbaru
Written By
Zahra Aminati

Zahra Aminati adalah lulusan Sastra Indonesia UI yang sangat senang menulis dengan memperbanyak bacaannya. Dia pernah menjadi Creative Contributors di Popbela.com selama April-Oktober 2017 untuk kategori relationship dan career. Kemudian, dia juga pernah menjalani internship di Ruangguru sebagai Social Media Marketing Intern dari Januari-Maret 2018. Lewat tulisan, Zahra ingin membagikan pengetahuannya untuk para perempuan di seluruh Indonesia agar menjadi perempuan yang berpengetahuan luas. 

All Comments (0)

Related Posts

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!