Beauty

Ini 6 Hal yang Harus Kita Perhatikan Supaya Concealer Nggak Creasing

By Jana Miani  |   almost 2 years ago
Ini 6 Hal yang Harus Kita Perhatikan Supaya Concealer Nggak Creasing

Banyak orang yang kurang mementingkan penggunaan concealer dengan benar, kan? Padahal, hal ini sebenarnya menyebabkan makeup jadi terlihat berantakan dan wajah yang kurang fresh. 

Concealer bukan hanya dapat menghilangkan lingkar hitam pada mata tapi juga menyamarkan garis-garis halus di sekitar mata. Sayangnya, masih banyak orang yang kesulitan untuk mengatasi creasing sehingga garis-garis halus di mata jadi tampak jelas. Berikut hal yang harus kita perhatikan supaya concealer nggak creasing.

1. Wajah harus terhidrasi dengan baik

3ina.com

Sebelum mulai mengaplikasikan makeup, step paling awal dan utama adalah prep your skin. Gunakan pelembap, face primer dan satu lagi yang enggak boleh dilewatkan yaitu memakai eye cream. Area kulit di bawah mata cenderung lebih tipis dan mudah terdehidrasi sehingga memakai eye cream dapat membuat kulit di sekitar bawah mata jadi lebih lembap.

2. Pilih tekstur dan formula concealer dengan benar

beauty-vanity.com

Meskipun menggunakan teknik yang benar tapi jika memakai concealer dengan formula dan tekstur yang salah maka hasilnya bisa membuat concealer jadi terlihat creasing. Concealer yang terlalu tipis, kering atau malah terlalu lembap bisa bikin riasan jadi terlihat enggak sempurna.

3. Gunakan jari

alllure.com

Ada berbagai macam cara untuk mengaplikasikan concealer tapi yang paling efektif sebenarnya dengan menggunakan jari. Suhu panas alami yang ada di jari kita dapat membuat concealer jadi lebih mudah menempel di kulit dan akan tahan lebih lama.

4. Regangkan kulit sekitar mata

yahoo.com

Pada saat mengaplikasikan concealer, kita perlu meregangkan daerah sekitar mata supaya kulit yang mengkerut jadi lebih rata. Caranya dengan melihat ke arah atas regangkan sedikit kulit di bawah mata seperti sedang menggunakan maskara di bulu mata bagian bawah.

5. Layering

cosmopolitan.com

Saat mengaplikasikan concealer, jangan langsung menggunakan concealer yang full coverage karena hanya akan membuat riasan jadi terlihat cakey. Sebaiknya layer tipis-tipis dengan liquid concealer, kemudian setelah base makeup sudah selesai diaplikasikan, layer dengan concealer yang coveragenya lebih tinggi sampai kita mendapatkan hasil yang diinginkan.

6. Teknik baking

hudabeauty.com

Salah satu teknik makeup yang bisa mencegah terjadi creasing yaitu dengan teknik baking. Teknik ini dilakukan dengan mengaplikasikan setting powder di bagian bawah mata dan tunggu beberapa saat kemudian diratakan dengan kuas. Pada proses baking ini suhu panas pada tubuh dapat membuat concealer dan setting powder menempel lebih lama dan tetap stay di tempatnya.

Baca Juga: Liquid Concealer dan Cream Concealer, Mana yang Lebih Bagus?

Suapaya concealer nggak kelihatan creasing lagi, coba yuk untuk melakukan langkah-langkah di atas.

concealer
tipsmakeup
creasing
tipsconcealer
Written By
Jana Miani

Hey! Thanks for come around, I'm currently working as a fashion and beauty content writer. I love beauty stuff especially local and natural skincare. 

All Comments (0)

Related Posts

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!