Beauty

Ini 6 Tips Kecantikan untuk Job Interview

By Hello Beauty  |   about 2 years ago
Ini 6 Tips Kecantikan untuk Job Interview

Saat interview pekerjaan, first impression pastinya merupakan hal yang penting dalam mempengaruhi perusahaan dalam memilih, kan? Mulai dari rambut, makeup, baju sampai sepatu pastinya harus kita perhatikan, terkadang menggunakan makeup terlalu berlebihan juga tidak disarankan, karena akan mempengaruhi konsesntrasi si pewawancara.

Mau tahu tips makeup seperti apa pada saat job interview? Hellobeauty akan membahasnya, jadi yuk lihat!

Step 1

Foundation
Source: femelle

Pilih foundation dengan coverage yang medium seperti lightweit foundation atau serum foundation untuk mempertahankan kealamian warna kulit. Full coverage foundation memang terlihat bagus di foto, tetapi jika di real life dan dilihat dari jarak dekat kemungkinan untuk terlihat “cakey” cukup besar. Gunakan concealer jika kamu ingin menutupi noda noda yang ingin di tutupi.

Step 2

Eyebrow
Source: Reader's Digest

Jika kamu memiliki bentuk alis yang sudah rapi, gunakan gel eyebrow untuk membuatnya terlihat lebih penuh dan semakin rapih. Gunakan sedikit pensil alis jika kamu merasa kurang pede dengan bentuk alis kamu. Tapi ingat, alis yang terlalu tebal hanya akan menarik pusat perhatian pada saat interview.

Step 3

Job interview tentunya bukan waktu yang tepat untuk meilih eyeshadow dengan warna warna yang terang. Gunakan warna warna hangat seperti brown, beige, and gray. Hindari pemilihan eyeshadow dengan berbahan dasar glitter. hindari juga pemakaian eyeshadow yang terlalu smokey.

Step 4

Blush on
Source: Instagram @ponymakeup

Pilih blush on yang sesuai dengan skin tone kamu, tentunya kamu tidak ingin terlihat terlalu merah di pipi kamu untuk job interview, bukan? Blush on dengan bahan dasar shimmer juga sangat tidak disarankan untuk job interview.

Step 5 

Jika kamu memiliki kulit yang berminyak, gunakan bedak yang dapat menahan minyak di wajah kamu, fokuskan pemakaian bedak pada bagian yang berminyak seperti bagian T zone kamu. Jangan lupa sediakan kertas minyak jika si minyak tetap muncul.

Baca juga: Eyeshadow untuk Blush On? Why not?

Step 6

Lipstik
Source: Instagram 

Hindari menggunakan warna warna hits untuk menghindari menjadi pusat perhatian saat job interview. Bibir dengan warna yang mencolok dapat mengalihkan perhatian. Jangan lupa gunakan moisturizer pada bibir kamu sebelum menggunakan lipstick agar tetap terlihat sehat sepanjang hari.

Yang paling terpenting, tidurlah dengan cukup sebelum melakukan job interview agar tetap terlihat fresh dan sehat. Good luck beauties untuk job interview-nya! Pastikan untuk melakukan 6 tips di atas, ya. 

makeup
tipsmakeup
jobinterview
muajakarta
makeupinspiration
makeupinterview
Written By
Hello Beauty

Hellobeauty is Indonesia's 1st beauty services marketplace for beauty professionals and clients. Beauty professionals can manage their business, connect with new and existing clients and showcase their services. Clients can discover beauty services, and book instantly anytime, anywhere

All Comments (0)

Related Posts

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!