Lifestyle

Ini 7 Cara Bersantai untuk Menghabiskan Hari Liburmu, Tertarik Coba?

By Dewi Kartika Syarif  |   almost 2 years ago
Ini 7 Cara Bersantai untuk Menghabiskan Hari Liburmu, Tertarik Coba?

Saat hari libur tiba, kamu biasanya menghabiskan hari liburmu dengan cara apa, Babes?

Hari libur memang nggak harus panjang atau ada perayaan sesuatu, lho. Kamu bisa saja libur karena mengambil cuti, sebab ini adalah hari dimana kamu beristirahat dari pekerjaan memberi kamu waktu untuk bersantai, meremajakan dan mempersiapkan untuk hari kerja berikutnya. Sayangnya, beberapa orang tidak tahu bagaimana cara bersantai dan mereka menghabiskan hari libur mereka secara berkualitas.

Jika kamu tetap terganggu akan hal-hal kecil saat berlibur itu berarti kamu hanya berpindah tempat kerja, dari semula di kantor menjadi di rumah. Berikut 7 cara untuk menenangkan untuk menghabiskan hari liburmu:

1. Matikan Alarm

 

Setiap hari kamu harus bangun pagi untuk berangkat ke kantor atau harus merelakan jadwal tidur siangmu untuk menyelesaikan pekerjaan dan sering kali tidur larut malam karena itu. Jadi jika kamu  sedang berlibur, jangan mengantur alarm untuk bangun keesokan harinya. Biarkan dirimu tidur dan bangun sendiri.

2. Isolasi dirimu

 

Yang dimaksud adalah ambil hari libur dimana semua anggota keluargamu sedang tidak berada di rumah. Atau minta pasanganmu untuk menjaga anak-anakmu seharian di luar sana. Jika hal itu terasa sulit, kamu dapat menyewa kamar hotel untuk dirimu sendiri dan bermalas-malasan sepanjang hari.

3. Pergi ke pantai sendiri

summer holidays
 

Kamu dapat menghabiskan beberapa jam di pantai sembari membaca buku atau mendengarkan musik. Pilih lokasi yang tidak terlalu ramai sehingga akan lebih tenang dan tidak terlalu mengganggu. Angin laut dan suara ombak dapat memberikan relaksasi yang kamu butuhkan untuk mempersiapkan pikiranmu untuk menangani sisa minggu kerja.

4. Berkendara

 

Beranjak dari kota selama beberapa jam mungkin merupakan cara lain untuk menikmati hari libur. Kamu dapat berkendara melintasi beberapa kota dan berhenti di toko – toko antik kecil atau menjelajahi kota – kota kecil. Perubahan pemandangan akan membuatmu bersemangat dan kecepatan yang lebih lambat dapat membantu kamu bersantai dan tenang.

5. Work up a sweat!

olahraga
 

Berolahraga mungkin menjadi hal terakhir yang ingin kamu lakukan pada hari libur. Tetapi olahraga dapat meningkatkan kesehatan mental dan emosional serta mengurangi stress. Jika kamu terlalu banyak bekerja dan tertekan, olahraga yang baik dapat menyeimbangkan suasana hatimu. Bersepeda, berjalan – jalan di taman atau berenang mungkin cukup untuk mengurangi kecemasan.

6. Membaca sebuah novel

 

Pergi ke toko buku, perpustakan atau unduh e-book ke gadget kamu. Kamu dapat menghabiskan beberapa jam berikutnya dan menyadari kamu sedang tenggelam di sebuah buku.

7. Manjakan dirimu dengan Spa

 

Pergi ke tempat spa salah satu cara terbaik untuk menghabiskan hari libur. Tidak ada yang lebih nyaman dan menenangkan selain meregangkan otot – otot yang tegang, rileksasi pikiran dan memanjakan diri dengan bersauna. Hal ini membantu kamu meremajakan kulit dan menyegarkan pikiran.

Baca Juga: Jika Muncul 5 Tanda Ini, Artinya Kamu Harus Cuti dan Pergi Liburan!

Itulah cara lain ala The Shonet untuk bersantai dan menikmati hari libur, bagaimana denganmu babes?

lifestyle
liburan
holiday
workoff
Written By
Dewi Kartika Syarif

 

'Green earth' & simple living oriented - solitude is a gift but you, you're my blessing. Lucky me, I have a job as Content & Digital Marketing at one of financial technology company. 

All Comments (0)

Related Posts

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!