Lifestyle

Ini 7 Career Advice dari Mantan CEO PepsiCo Indra Nooyi untuk Para Millennials

By THE SHONET Empowerment  |   about 2 years ago
Ini 7 Career Advice dari Mantan CEO PepsiCo Indra Nooyi untuk Para Millennials

Di balik kesuksesan brand Pepsi yang mendunia, ada seorang perempuan dari India bernama Indra Nooyi yang menjadi leader di perusahaan ini. Bukan mudah untuknya menjadi pemimpin di perusahaan besar Amerika, ia telah melewati beragam masalah dan kesempatan untuk duduk di posisi CEO, namun semua itu berhasil ia lewati selama 12 tahun. 

Kamu para millennials bisa banget belajar dari wanita luar biasa ini. Berikut career advice dari mantan CEO PepsiCo untuk kamu!

1. Be Bold!

Indra Nooyi

Ada banyak ide di seluruh dunia, mungkin kamu juga punya ide-ide menarik dalam kepalamu yang dapat membantu mengubah dunia, tapi sebaik apapun ide tersebut akan tetap menjadi ide, jika kamu tidak mengeskusinya. Jangan sampai orang lain yang mewujudkan idemu menjadi nyata. 

Kamu harus berani mengambil langkah!

"The bolder we can be, the better. The more we can break the rules, the better" - Indra Nooyi

2. Network itu Penting!

Indra Nooyi

Untuk mencapai kesuksesan kamu tidak bisa menjalaninya sendirian, kamu butuh orang-orang yang memberi support, yang bekerjasama denganmu dan tentunya orang-orang yang akan memberimu advice. Banyak senior-senior yang sudah menjalani karir lebih lama darimu, mereka sudah menjalani ups and downs semua masalah yang mungkin sekarang kamu alami, maka dari itu kamu jangan pernah segan untuk membuat hubungan dengan senior atau atasanmu siapa tahu advice mereka bisa kamu pakai untuk meraih kesuksesan. 

"At the end of the day you can not rewrite the book on every issue that you have, you have to seek people who've been through that and then learn from all their experience" - Indra Nooyi

3. Show the world

Indra Nooyi

"If you really feel strongly about something or you don't like something people are doing, throw a temper tantrum" - Steve Jobs to Indra Nooyi

Jika kamu punya pendapat yang kuat kamu jangan segan untuk menunjukannya pada dunia. Tidak ada yang salah jika kamu merasa tidak suka dengan pekerjaan temanmu, katakan dan berilah saran sehingga kamu dan temanmu bisa berkembang bersama. Namun bukan berarti kamu bisa marah-marah seenaknya yaa. 

4. Be a lifelong student

Indra Nooyi

Tidak perlu menjadi murid di dalam kelas atau membaca buku di perpustakaan selamanya, namun untuk bisa survive di industri kamu harus terus belajar seperti pelajar. Kamu harus sering mempelajari sekitarmu, apa peluangmu, desain seperti apa masa depan yang akan datang, lalu apa yang bisa kamu siapkan sekarang sehingga kamu bisa menyambut masa depan.

"We have to become our own data collectors, data analyzers, and then shape creators. and I think that the toughest thing"- Indra Nooyi

5. Work with Purpose

Indra Nooyi

"The only way to make profits is through purpose" - Indra Nooyi

Kunci untukmendapatkankeuntunganbukanfokusmencarikeuntunganjustrukamuharusmenemukantujuankenapahalinipentinguntukkamu dan orang banyak. Dengan begitukamu profit akanmengikutisaja

6. Throw Yourself into Your Passion 

Nooyi

"Whatever you do throw yourself into it, put your head, heart, and hands into it" - Indra Nooyi

Bekerja itu melelahkan tapi bisa menjadi menyenangkan jika kamu menyukai apa yang kamu lakukan. Kamu bisa bangun pagi di hari senin dengan rasa semangat dan optimisme jika kamu memilih kegiatan yang menjadi keinginanmu.  

7. Caring

Indra Nooyi

Pintar saja tidak cukup untuk survive pada jaman sekarang ini, attitude, EQ, rasa perhatian menjadi salah satu nilai penting bagi kesuksesan para milenials dan perusahaan-perusahaan. 

"Millenials today want to come to a company that cares about them, they want to feel connected with the company"- Indra Nooyi

Baca juga: Artikel lainnya dari Nabila Shafira 

Itu dia 7 career advice dari Indra Nooyi, wanita di balik brand Pepsi untuk para millennials. 

career
women
careertips
empowerment
indranooyi
Written By
THE SHONET Empowerment

Your voice matters! Inspirasi seputar isu terkini dari politik hingga sosial dari sudut pandang perempuan.

 

All Comments (0)

Related Posts

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!