Lifestyle

Ini 7 Perbedaan dari Versi Buku dan Film Crazy Rich Asians

By THE SHONET Viral  |   about 2 years ago
Ini 7 Perbedaan dari Versi Buku dan Film Crazy Rich Asians

Sudah nonton film Crazy Rich Asians? Tahu nggak sih, ternyata ada beberapa perbedaan yang cukup signifikan dari versi buku dan filmnya, lho. 

Pada umumnya, sebuah film yang diadaptasi dari buku tentunya akan memiliki beberapa perbedaan. Begitu juga dengan Crazy Rich Asians yang saat ini sedang sangat viral dan hype. 

crazy rich asians

Untuk kalian yang sudah membaca buku karya Kevin Kwan ini tentunya akan menyadari beberapa perbedaan saat menonton versi film dari cerita tersebut. Tapi, untuk yang belum membaca bukunya, kalian pasti penasaran kan sebesar apa sih perbedaan antara cerita di buku dan film? Ini dia 7 perbedaan besar dari versi buku dan film Crazy Rich Asians! 

1. Bukan dumpling, Ah Ma justru terkenal karena scone buatannya 

Dalam film ini, ada adegan saat Rachel diajarkan membuat dumpling di rumah Ah Ma (nenek Nick). Scene ini cukup penting untuk perkembangan cerita dalam film. Tapi ternyata, di buku nggak ada, lho. Dikatakan dalam buku, Ah Ma justru terkenal akan scone buatannya. Karena membuat dumpling merupakan tradisi Tiongkok, makanya hal ini yang diangkat di film. 

crazy rich asians

2. Ayah Nick ada di Australia 

Dalam film Crazy Rich Asians, ayah Nick tak tampak sama sekali dan hanya dikatakan sedang sibuk di Shanghai. Sedangkan di buku, Rachel bahkan mendapatkan kesempatan untuk bertemu ayah Nick yang sudah pensiun dan menghabiskan waktunya bolak-balik Australia-Singapura. 

Baca juga: Tak Hanya untuk Hiburan, Film Crazy Rich Asians Juga Jelaskan Cara Pandang Wanita Asia

3. Nggak cuma 1 mantan 

Di film, ada sosok Amanda yang menyebalkan dan merupakan mantan pacar Nick sebelum Rachel. Tapi di buku, ternyata mantan Nick nggak cuma 1 dan kisahnya diceritakan juga di buku, lho. 

crazy rich asians

4. Nick dan Rachel tidak tinggal di hotel 

Kalau di film, Nick dan Rachel diceritakan tinggal di hotel karena ibu Nick, Eleanor, mengatakan rumah sedang mengalami renovasi. Tapi di buku, Rachel dan Nick diceritakan tinggal di rumah keluarga Nick dan tentunya lebih susah beradaptasi dan ribet banget! 

5. Amanda tinggal di New York 

Di buku, Amanda sang mantan rupanya juga tinggal di New York, lho. Lebih drama, Nick bahkan dikatakan sempat bertemu diam-diam dengan Amanda di New York. Oops?

6.  Mantannya Astrid merupakan sosok yang penting

Dalam adegan terakhir di film, Astrid terlihat bertemu mata dengan seorang pria misterius. Pria tersebut adalah mantan tunangan Astrid yang ternyata merupakan sosok yang penting.

7.  Rachel nggak dilamar oleh Nick 

Percaya nggak percaya, dalam buku pertama, Rachel Chu nggak dilamar oleh Nick Young, lho. Padahal, dalam versi filmnya, lamaran Nick ini merupakan salah satu plot utama. But in the book? No proposal, no engagement party, no approval from Eleanor. Well, at least, not yet. 

crazy rich asians

Foto: Warner Bros, SK Global Entertainment, Ivanhoe Pictures, Starlight Culture, Color Force, Electric Somewhere

Baca juga: Artikel lainnya dari Sorasarah

Nah, itu dia 7 perbedaan dari buku dan versi film Crazy Rich Asians! Kalian sudah baca bukunya atau nonton filmnya?

crazyrichasians
kevinkwan
perbedaandibukudanfilm
Written By
THE SHONET Viral

Welcome to The Shonet Viral! Tempat di mana kalian bisa mencari informasi terbaru seputar entertainment, gossip, dan news. Dikurasi oleh Sarah Christiani, dan Agestia. 

All Comments (0)

Related Posts

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!