FASHION   |   21 MAY 2018

Ini Alasan Kenapa Semua Tamu Wanita Memakai Topi Saat Menghadiri Royal Wedding

Ini Alasan Kenapa Semua Tamu Wanita Memakai Topi Saat Menghadiri Royal Wedding

Kemeriahan Royal Wedding yang baru saja dilaksanakan oleh Pangeran Harry dan Meghan Markle Sabtu lalu masih dirasakan oleh masyarakat di seluruh dunia. Dari wedding dress hingga riasan Meghan yang sederhana menjadi dua hal yang masih terus diperbincangkan. Selain itu kalau kamu memperhatikan, pasti akan melihat seluruh tamu wanita yang hadir tampak mengenakan topi. Pasti kamu juga bertanya-tanya, kenapa topi jadi aksesori penting saat menghadiri Royal Wedding. Nah, simak yuk alasannya!

getty images/bbc.com

Mungkin kita akan terlihat aneh mengenakan topi saat menghadiri acara resmi, tapi Kerajaan Inggris memiliki aturan yang berbeda, Girls. Topi menjadi aksesori yang wajib bagi anggota kerajaan saat menghadiri sebuah acara. Nggak hanya itu saja, para tamu undangan wanita juga harus memakai topi yang warnanya senada dengan pakaian yang dikenakan untuk menghadiri acara kerajaan. 

bridesmagazine.co.uk

Dikutip dari BBC, ada etika yang mengatur apa yang dipakai anggota Kerajaan Inggris salah satunya adalah wajib mengenakan topi untuk acara formal. Aturan wajib tersebut telah menjadi tradisi selama berabad-abad. Selain digunakan sebagai penutup rambut, topi juga memiliki makna khusus yakni menunjukkan kerendahan hati.  

go.celebrity.kim

Pihak Kerajaan Inggris juga menghimbau para tamu undangan agar memakai pakaian yang sopan ketika menghadiri acara Royal Wedding, tentunya harus menambahkan topi sebagai aksesori.

Nah, itu dia alasan kenapa semua tamu wanita yang menghadiri acara Kerajaan wajib mengenakan topi. Semoga bisa menjawab rasa penasaran kamu selama ini ya, Girls!

Sukma Kameswara
Sukma Kameswara

FASHION   |   21 MAY 2018