LIFESTYLE   |   16 JANUARY 2019

Ini Cara Mengetahui Apakah Kamu Terganggu Jika Berada di Sekitar Pasanganmu

Ini Cara Mengetahui Apakah Kamu Terganggu Jika Berada di Sekitar Pasanganmu

Sadar atau tidak, banyak orang yang terganggu bila berada di sekitar pasangan, lho! Apakah kamu demikian? 

Sangat menyenangkan ketika kamu bisa pergi ke restoran, minum dan makan di bar sendirian. Rasanya mengasyikkan dan menyenangkan, kamu pun bisa hanya duduk sambil membaca buku atau memperhatikan orang di sekitarmu dan tidak perlu membukan ponselmu. Tapi, ketika kamu perhatikan, banyak pasangan yang lebih fokus pada hal lain daripada pasangannya, entah itu ke ponsel atau menatap hal lain, itu berarti mereka terganggu pada pasangannya. Banyak orang yang terganggun dengan sesuatu.

Dr. Grant Hilary Brenner, salah satu pendiri Neighborhood Psychiatry, mengatakan bagaimana gangguan dapat memengaruhi hubunganmu dan bagaimana menemukannya untuk keseimbangan pasangan. Brenner mengatakan. "Jika ada gangguan yang nyata, ada baiknya menyisihkan waktu untuk membicarakannya. Tapi ini juga tergantung individunya." Nah, inilah hal yang mengganggu saat kamu di sekitar pasanganmu.

1. Kamu selalu menatap ponselmu

Scott Pilgrim

Meskipun ponsel untuk saat ini tidak bisa dipisahkan dari hidup kita, tapi ini juga dapat mengganggu. Brenner berkata, "Tanda-tanda gangguan di sekitar pasangan bisa muncul dari perilaku yang sering memeriksa ponsel, menonton TV, memakai headphone, atau mengangkat telepon keluar." Jika pasanganmu mencoba untuk terhubung denganmu dan kamu menemukan dirimu berada di ponsel lebih dari yang diperlukan, wah itu berarti kamu sudah terganggu dengan ponsel saat berada di dekat pasanganmu. Segera letakkan ponselmu!

2. Kamu terlarut dalam pikiranmu

Scott Pilgrim

Setelah hari yang sibuk, sangat menyenangkan untuk melepas lelah dan membiarkan pikiranmu berkelana, tapi jika kamu sedang bersama pasangan ini dapat memengaruhi hubunganmu secara negatif. Jika pasanganmu mencoba untuk melakukan percakapan dan kamu hanya mengangguk tanpa mendengarkan apa pun yang mereka katakan, Brenner berkata, "Berpikir tentang banyak hal dan tidak menyimak pasanganmu berbicara, atau kamu hanya pura-pura memperhatikan dirinya, itu menunjukkan bahwa dirimu tidak fokus pada pasanganmu."

3. Kamu memikirkan masalah hidup dan pekerjaanmu

Scott Pilgrim

Sangat normal untuk terganggu oleh hal-hal penting dalam hidupmu, seperti masalah pekerjaan atau keluarga. Brenner mengatakan kamu dapat dengan mudah disibukkan dengan "gangguan yang dapat dibenarkan seperti memikirkan pekerjaan, keluarga, atau kegiatan penting lainnya." Dia juga menambahkankan, kamu juga bisa tidak fokus pada pasanganmu ketika kamu memikirkan hal tersebut dan malah meminta pendapat pasanganmu agar kamu tidak terganggu pada masalah tersebut." Hal itu malah akan membuat hubunganmu dan pasangan semakin dekat.

BACA JUGA: Ini Dia Kencan Pertama Bareng Gebetan yang Ideal Berdasarkan Zodiak, Mau Coba?

Source foto: film Scott Pilgrim vs. the World/Universal Pictures, Marc Platt Productions, Big Talk Productions

Nah, itulah tanda bahwa kamu tidak fokus ketika kamu sedang berada di sekitar pasanganmu, kamu pernah merasakan itu?

Zahra Aminati
Zahra Aminati

LIFESTYLE   |   16 JANUARY 2019