Beauty

Ini Dia tips Kecantikan yang Bisa Kamu Terapkan Sesuai Golongan Darah!

By Arnintya  |   about 2 months ago
Ini Dia tips Kecantikan yang Bisa Kamu Terapkan Sesuai Golongan Darah!
streethaus.com

Ternyata golongan darah juga berpengaruh lho untuk menentukan tips kecantikan mana yang perlu diikuti. Setiap golongan darah ternyata memiliki kebutuhan perawatan kecantikan yang berbeda-beda lho. Mau tau tips kecantikan yang sesuai golongan darahmu? Yuk baca artikel ini sampai habis ya, babes!

Golongan Darah A

Effortless Glow: How to Achieve the Perfect No-Makeup Makeup Look
succesiblelife.com

Komposisi gula dan juga zat tepung yang ada dalam tubuh pemilik golongan darah A lebih simpel dibandingkan golongan darah lainnya. Untuk menjaga keseimbangan zat dalam tubuh pada pemilik golongan darah A, kamu perlu mengurangi konsumsi makanan berupa daging dan lebih banyak mengkonsumsi sayuran. Selain itu sereal dengan kadar gula rendah juga bisa dikonsumsi untuk mengganti menu sarapan mu setiap pagi untuk menjaga keseimbangan zat dalam tubuh sehingga tetap sehat.

Untuk pemilik golongan darah A, sebaiknya kamu menggunakan produk skincare dengan kandungan natural karena kebanyakan pemilik golongan darah A memiliki kondisi kulit yang sensitif. Selain itu untuk penggunaan produk makeup, pemilik golongan darah A sebaiknya mengurangi penggunakan makeup yang terlalu heavy dan juga memiliki kandungan yang comedogenic. Selain itu ternyata apabila pemilik golongan darah A memiliki kualitas tidur yang kurang baik, ia rentan memiliki kantung mata sehingga mendapatkan kualitas tidur yang baik juga adalah salah satu tips kecantikan yang cocok untuk pemilik golongan darah A.

Baca Juga : Produk Worth the Hype Senka, Busa Berlimpah Bikin Kulit Kenyal dan Cerah

Golongan Darah B

Exfoliate Without Causing Abrasions | Lionesse Beauty Bar Reviews
lionesseusa.us

Pemilik golongan darah B kebanyakan memiliki kutikula kulit yang sangat tipis sehingga kulit pemilik darah B sering kali mengalami masalah. Namun kabar baiknya, sistem pencernaan pemilik golongan darah B lebih baik dibandingkan 3 golongan darah lainnya. Oleh karena itu untuk mendapatkan kecantikan kulit pemilik golongan darah B harus selektif dalam memilih produk skincare dan makeup yang mereka gunakan.

Tips kecantikan yang cocok dengan golongan darah B adalah lebih rutin untuk membersihkan wajah dan melakukan eksfoliasi kulit. Sebagai seseorang dengan lapisan kulit yang tipis dan sering memiliki masalah kulit, orang dengan golongan darah B diwajibkan lebih bersih dan juga memperhatikan Kesehatan kulit. Gunakan produk pembersih wajah yang memiliki formula yang ringan dan juga lembut pada kulit serta gunakan exfoliating produk bersifat chemical satu hari sekali di malam hari untuk memastikan kulit tetap cerah dan juga bersih hingga ke pori-pori. 

Golongan Darah AB 

Amazing Tricks to Get Glowing Skin Naturally | The Healthy
thehealthy.com

Pemilik golongan darah AB dipastikan memiliki skin barrier yang baik sehingga kulitnya akan tetap sehat walaupun mungkin terpapar sinar matahari. Namun bukan berarti pemilik golongan darah AB terbebas begitu saja dari masalah kulit lho! Kepribadian pemilik golongan darah AB biasanya lebih dewasa dibandingkan umurnya, hal ini juga bisa mengakibatkan terjadinya penuaan dini pada kulit. Untuk itu, pemilik golongan darah AB wajib banget untuk menjaga kesehatan dan penampilan kulit dengan rutin menggunakan skincare yang tepat. 

Pemilik golongan darah AB sangat disarankan untuk menggunakan produk-produk yang mengandung kandungan antioksidan tinggi untuk melindungi kulitnya. Selain itu pemilik golongan darah AB cenderung memiliki kulit yang pucat sehingga disarankan untuk tetap mengkonsumsi vitamin C dan menggunakan makeup yang dapat membuat penampilan wajah lebih fresh

Golongan Darah O

A Guide to Cleansing Oils & the Oil Cleansing Method - L'Oréal Paris
lorealparisusa.com

Pemilik golongan darah O digambarkan sebagai seseorang yang memiliki kemampuan menyantap daging yang cukup banyak dibandingkan pemilik golongan darah lainnya. Selain itu, pemilik golongan darah O adalah salah satu sosok yang mudah berkeringat sehingga dibutuhkan sekali untuk menjaga kebersihan agar kulit tidak mengalami masalah. Keringat yang dikeluarkan oleh tubuh seringkali tercampur dengan kotoran yang dapat membuat kulit memiliki masalah seperti terjadinya bruntusan, komedo dan jerawat. 

Untuk itu, tips kecantikan yang paling cocok untuk pemilik golongan darah O adalah wajib melakukan double cleansing setiap hari setelah beraktivitas dan juga dua bulan sekali melakukan detox untuk mengeluarkan zat toksin (racun) dalam tubuh. Double cleansing berfungsi untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan juga membersihkan kulit secara menyeluruh dari sisa makeup dan juga minyak berlebih pada wajah. 

Baca Juga : Sebenarnya, Ada Nggak Sih Lipstick Matte yang Nggak Bikin Bibir Kering?

Wah ternyata setiap golongan darah memiliki kebutuhan berbeda-beda ya? Untuk tips kecantikan pun ternyata tidak semua bisa cocok lho menggunakan tips kecantikan yang sering ada di internet. Nah menurut kamu apakah tips kecantikan yang disebutkan dalam artikel ini apakah sudah sesuai dengan kebutuhan kulit kamu saat ini? 

tipskecantikan
golongandarah
Written By
Arnintya

Skincare enthusiast, and also beauty writer for The Shonet.

 

All Comments (0)

Related Posts

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!