FASHION   |   7 JUNE 2018

Ini Pernyataan Sang Suami dan Isi Pesan Terakhir Kate Spade kepada Putrinya Sebelum Meninggal

Ini Pernyataan Sang Suami dan Isi Pesan Terakhir Kate Spade kepada Putrinya Sebelum Meninggal

Kepergian desainer Kate Spade yang ditemukan meninggal karena bunuh diri pada selasa lalu, masih menyisakan duka mendalam, khususnya bagi pihak keluarga. Kini sang suami, Andy Spade pun merilis pernyataan mengenai sang istri dan kondisi keluarganya.

Dikutip dari situs Glamour, Andy menerangkan perasaanya terhadap Kate dengan menyebutnya sebagai wanita paling cantik dan baik di dunia ini. “Kate adalah wanita paling cantik di dunia ini. Dia juga adalah sosok paling baik yang pernah saya kenal dan merupakan sahabat selama 35 tahun. Saya dan anak perempuan merasa sangat terpukul atas kepergiannya, dan bahkan tak mampu untuk memulai hidup tanpa dengannya. Kami sangat bersedih dan merindukannya.”

Vogue Australia

Vogue Australia

Andy juga menyebutkan bahwa selama ini Kate bergulat dengan depresi dan kecemasan selama beberapa tahun terakhir dan aktif melakukan perawatan bersama tenaga medis.  “Kami masih berkomunikasi malam sebelumnya dan ia terdengar bahagia. Tidak ada indikasi dan firasat bahwa dia akan melakukan hal ini. Saya benar-benar tekejut. Dan itu bukanlah sifat dari dia.  Selama ini ada 'sisi gelap' dalam dirinya yang terus ia coba lawan,” ujar Andy menceritakan kronologis kepergian Kate.

Pesan Terakhir Kate Spade untuk Putrinya

Penyataan tersebut sekaligus menjawab spekulasi publik akan motivasi Kate melakukan bunuh diri. Selain itu rumor juga berkembang bahwa Kate juga tertekan akan perpisahannya dengan Andy. Terungkap bahwa Kate Spade meninggalkan catatan terakhirnya bagi sang putri Frances, dan pesan tersebut pun bocor ke media massa di mana berisikan “Bea, I have always loved you. This is not your fault. Ask Daddy” - Bea, saya selalu mencintaimu. Ini bukan salahmu. Tanyakan pada Ayah.

“Kami belum berpisah secara resmi, dan tidak pernah membicarakan akan perceraian. Kami adalah dua sahabat yang sedang berusaha menyelesaikan permasalahan dengan cara yang menurut kami paling baik. Kami sangat mencintai satu sama lain dan membutuhkan waktu untuk berpikir,” komentar Andy dalam pernyataanya.

“Dia selalu aktif berusaha untuk menangani depresi dan kecemasan  selama lima tahun terakhir, mengunjungi dokter secara rutin dan meminum obat untuk keduanya. Tidak ada permasalah lain atau kecanduan alkohol. Tidak ada permasalahan bisnis. Kami menikmati dalam membangun bisnis secara bersama. Dan melihat catatan terakhirnya dan saya kecewa bahwa pesan pribadi untuk anak perempuan saya telah disebarkan secara tidak bertanggung jawab kepada media,” tutupnya.

Foto: Matthew Peyton/Getty Images, Vogue Australia

Rayoga Akbar Firdaus
Rayoga Akbar Firdaus

FASHION   |   7 JUNE 2018