Lifestyle

Ini Porsi Sushi yang Aman Kamu Konsumsi per Minggu

By THE SHONET Tasty  |   about 2 years ago
Ini Porsi Sushi yang Aman Kamu Konsumsi per Minggu

Apakah kamu termasuk penyuka sushi? Makanan yang berasal dari Jepang ini memang banyak penggemarnya di Indonesia. Tak hanya karena lezat, tapi juga menyehatkan.

Namun, Pernahkah kamu bertanya-tanya, sebenarnya berapa banyak sih sushi yang boleh kamu makan per minggunya?
Ternyata, mengenai batas aman mengonsumsi sushi tergantung pada jenis sushi yang kamu makan, Girls.

Sushi lapleta
Source: lapleta

Dikutip dari Women's Health, menurut seorang ahli diet terdaftar di Illinois, Amerika Serikat, Barbie Boules, R.D.N., sushi yang sebagian besar terbuat dari rumput laut, nasi, sayur, dan ikan adalah makanan yang sehat

Menurut Boules, orang dewasa dapat mengonsumsi dua sampai tiga gulung sushi atau sekitar 10 hingga 15 buah sushi setiap minggunya.

Kalau kamu takut ikan yang kamu konsumsi mengandung merkuri, cobalah mengikuti saran dari co-founder Being Healthfull sekaligus nutritionist di California, Amerika Serikat, Claire Martin.

Menurut Martin, tidak semua ikan memiliki risiko terkena merkuri yang tinggi. Ikan yang berada di rantai makanan yang tinggi seperti ikan todak, tuna ahi, sea bass, dan mackerel merupakan ikan yang memiliki tingkat merkuri lebih tinggi.

Sushi parcelpal
Source: parcelpal

Oleh sebab itu, menurut Martin, sebaiknya kamu membatasi mengonsumsi sashimi, nigiri, dan sushi lainnya yang mengandung ikan-ikan tersebut dengan aturan konsumsi maksimal dua kali per minggu.

Namun, untuk sushi yang berbahan ikan salmon, kepiting, udang, dan belut, kamu bisa mengonsumsinya lebih sering karena kandungan merkurinya jauh lebih rendah.

Baca juga artikel lainnya dari Karra Okta. 

Jadi, tak bingung lagi kan berapa jumlah sushi yang bisa kamu konsumsi tiap minggunya? Yang penting tetap dalam batas wajar ya, Girls!

kesehatan
fyi
makansushi
sushi
Written By
THE SHONET Tasty

 

Think before eat! Rekomendasi dan review seputar kuliner dari para expert bisa kalian dapatkan di sini. Dikurasi oleh Sarah Christiani, dan Karina Kyoko.

All Comments (0)

Related Posts

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!