Lifestyle

Inilah 5 Hal yang Terlintas di Kepalamu Saat ditanya Kapan Nikah, Bener Nggak?

By Zahra Aminati  |   almost 2 years ago
Inilah 5 Hal yang Terlintas di Kepalamu Saat ditanya Kapan Nikah, Bener Nggak?

Pertanyaan paling menyebalkan untuk usia kamu sekarang-sekarang ini adalah kapan nikah? dan pasti setelah ditanya itu, kamu pasti kadang bete tapi nggak bisa bilang karena biasanya yang nanya itu teman kamu atau saudaramu.

Dan ketika kamu ditanya pertanyaan itu, pasti otakmu berpikir secara kuat harus menjawab apa? Dan ternyata, inilah yang terlintas di kepalamu saat ditanya "kapan nikah?"

1. Merencanakan pernikahan itu sangat repot dan melelahkan

The Princess Diaries 2: Royal Engagement

Kamu kira mempersiapkan acara pernikahan itu mudah? Ya emang sih itu akan menjadi harimu tapi ternyata juga merepotkan, lho! Coba deh pikir, kamu harus berdiri berjam-jam untuk menyambut para tamu undahngan yang hadir. Terus sebelum nikah, kamu harus menentukan seberapa porsi katering yang tepat, fitting pakaian pengantin yang cocok untukmu, merencanakan kartu undangan dan berpikir apakah tamu yang diundang bisa hadir atau nggak. Pasti saat ditanya seperti itu kamu berpikir, memangnya kamu sudah siap?

2. Kamu masih ingin menikmati hidup

The Princess Diaries 2: Royal Engagement

Kamu pikir, menikah itu adalah semua jawaban dari yang kamu cari? Ketika kamu single pasti kamu menjalani kehidupan sesuai dengan pilihanmu sendiri, kan? Nah saat menikah juga harus kamu lakukan karena kamu sudah siap dan itu pilihanmu. Kalu kamu merasa belum sepenuhnya menikmati hidup, coba pikir lagi apakah kegiatan tersebut akan kamu bisa lakukan kalau kamu sudah menikah? Nikmati hiduplah sambil meraih kemapanan finansial serta kemapanan emosional dengan bertemu banyak orang. Pasti kamu dan pasanganmu nanti akan membutuhkan kedua ilmu itu.

3. Kalau temanmu sudah pada menikah, bukan berarti kamu nggak bahagia karena belum menikah

The Princess Diaries 2: Royal Engagement

Teman-temanmu yang sudah menemukan jodohnya pasti sudah bahagia dengan pasangannya, tapi kamu juga bisa tetap bahagia dengan dirimu sendiri! Mungkin saat ini kamu sudah menabung untuk masa depanmu, kamu sudah mencicil rumah, sudah membeli mobil atau jenjang karier yang sudah kamu raih dan belum tentu temanmu yang sudah menikah meraih itu. Kenapa kamu harus iri dengan mereka? Teman-temanmu sudah bahagia dengan pilihan hidup mereka, kamu juga harus bahagia dengan pilihanmu sendiri. Nggak usah menyesal lah!

4. Terkadang kamu merasa kesepian juga

The Princess Diaries 2: Royal Engagement

Manusia merupakan makhluk sosial, ada kalanya kamu kesepian melihat orang lain bahagia dengan pasangannya masing-masing tapi kamu masih saja sendirian. Dan terkadang perasaan merasa sendiri itu datang menghampiri. Tak usah sedih. Setiap orang itu memiliki jodohnya masing-masing dan dipertemukan pada waktu yang tepat berbeda-beda. Cepat atau lambat, pasti kamu akan menemukan jodohmu deh.

5. Kamu punya banyak waktu utnuk evaluasi diri

The Princess Diaries 2: Royal Engagement

Semakin lama kamu single, semakin kamu punya banyak waktu untuk evaluasi keinginan dan kriteria jodohmu nanti. Kamu juga punya banyak waktu untuk berkaca, melihat kelebihan yang harus kamu keluarkan dan kekurangan yang harus kamu perbaiki. Jika kamu ingin mendapat pasangan terbaik, maka kamu harus persiapkan dirimu untuk menjadi yang terbaik. Pasti, kamu akan bertemu jodohmu saat kamu sudah menjadi dirimu sendiri dan bangga dengan itu.

BACA JUGA: Terungkap! Ini Dia Alasan Kenapa Kamu Belum Juga Dilamar Pasangan

Source foto: film The Princess Diaries 2: Royal Engagement/Walt Disney Pictures,BrownHouse Productions

Nah, ternyata 5 hal itulah yang kamu pikirkan ketika ditanya kapan nikah? Jawaban paling masuk akal adalah senyum dan menjauh perlahan.

lifestyle
relationship
hubungan
cinta
hubungancinta
pertanyaankapannikah
kapannikah
Written By
Zahra Aminati

Zahra Aminati adalah lulusan Sastra Indonesia UI yang sangat senang menulis dengan memperbanyak bacaannya. Dia pernah menjadi Creative Contributors di Popbela.com selama April-Oktober 2017 untuk kategori relationship dan career. Kemudian, dia juga pernah menjalani internship di Ruangguru sebagai Social Media Marketing Intern dari Januari-Maret 2018. Lewat tulisan, Zahra ingin membagikan pengetahuannya untuk para perempuan di seluruh Indonesia agar menjadi perempuan yang berpengetahuan luas. 

All Comments (0)

Related Posts

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!