Lifestyle

Inilah yang di Butuhkan Agar CV Kamu dilirik Perusahaan

By Ayunda Sita  |   almost 3 years ago
Inilah yang di Butuhkan Agar CV Kamu dilirik Perusahaan

Membuat CV semenarik mungkin adalah segalanya! Sepertinya statement tersebut nggak berlebihan lho untuk kamu yang sedang berburu pekerjaan. Yup! Hal ini tentu saja karena resume jadi media pertimbangan pertama para rekruter, apakah kamu cukup “ok” pekerjaan yang ditawarkan. Selain on-point atau terlihat catchy, berikut 3 hal yang bisa dilakukan agar resume kamu terlihat well noticed. Let's see!

Untuk kamu yang telah memiliki pengalaman kerja atau sebagai volunteer, pastikan kamu mencantumkan secara detail jenis pekerjaan apa saja yang kamu lakukan serta berbagai pencapaian yang telah kamu buat selama bekerja. Hal ini menjadi point tambahan, karena para  rekruter  jadi tahu betul jenis pekerjaan yang lakukan dan pastinya jadi bahan pertimbangan lebih.

Buat resume sesimpel mungkin dan susun secara rapi point per point. Spellcheck juga sangat diperlukan agar tidak ada typo sama sekali.  Jika resume kamu terlihat rapi, hal ini bisa menunjukan bahwa kamu orang yang bisa diandalkan, teliti dan well organized.

Selain spesifik dan rapi, resume yang catchy bisa membuat rekruter tertarik untuk membaca. Terutama kamu yang akan bekerja di industri kreatif, pastikan membuat cv dengan desain yang unik ya. Tips-nya kamu bisa memilih template warna yang sedikit vibrant, atau font yang unik.

Well, Good luck then!

Sumber foto: Entelo Blog

Written By
Ayunda Sita

Bekerja sebagai staff promosi di majalah Cosmopolitan dan majalah ELLE, lalu memulai karir dengan menjadi seorang penulis di ZALORA, kemudian menjadi pekerja lepas untuk POPBELA.COM, dan kini bergabung oleh The Shonet menjadi seorang penulis fashion & beauty.

All Comments (0)

Related Posts

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!