Lifestyle

Inspiratif, P&G Indonesia Dukung Kesetaraan Gender Lewat Acara Indonesian Women’s Forum 2018

By THE SHONET Empowerment  |   almost 2 years ago
Inspiratif, P&G Indonesia Dukung Kesetaraan Gender Lewat Acara Indonesian Women’s Forum 2018

Jumat (09/11/2018), P&G Indonesia mendukung kesetaraan gender lewat acara Indonesian Women's Forum 2018 yang diadakan di Ciputra Artpreneur, Lotte Shopping Avenue.

Acara tersebut dihadiri oleh para tamu undangan yang kebanyakan perempuan usia 18-35 tahun dan dihadiri oleh pembicara yang luar biasa. Dalam konferensi yang bertema “The Future of Work #WeSeeEqual (Masa Depan Dunia Kerja #WeSeeEqual), P&G menghadirkan pembicara internasional, Dr. Indigo Triplett, CEO 4D Performance dan penulis buku Playing by Unwritten Rules. Dalam konferensi tersebut, Dr. Indigo membahas mengenai stereotip dan mitos apa saja yang ada yang dapat menghambat wanita untuk berkembang. Dalam konferensi tersebut juga terdapat panel #SiapaBilangGakBisa yang mengundang para wanita hebat di Indonesia yang membawa perubahan hidup juga berpengaruh di Indonesia dan mereka juga menunjukkan bahwa wanita Indonesia dapat menjadi wanita yang di luar ekspektasi.

Pembicara dalam panel #SiapaBilangGakBisa adalah Anggun C. Sasmi (Pantene Brand Ambasador dan Penyanyi Internasional) yang mewakili wanita kuat di Indonesia yang dalam menyampaikan kesetaraan gender di karier global. Maudy Ayunda (Pantene Brand Ambassador) yang mewakili wanita muda yang saat ini tengah meniti karier dengan penuh semangat dan berkaca pada wanita sukses. Najwa Shihab (Jurnalis & Founder Narasi TV), Devi Asmarani (Editor in Chief Magdalene.co), dan Silvia Halim (Direktur Kontruksi PT MRT Jakarta) yang berbagi pengalaman sebagai pemimpin wanita di bidang pekerjaan yang didominasi pria.

Konferensi Kesetaraan Gender di IWF 2018

“Tantangan dalam menghadapi masa depan di dunia kerja adalah diri kita sendiri. Kalau kita tidak bisa mengubah orang lain, kita harus bisa mengubah diri kita sendiri. Kerapkali perempuan menganggang dirinya sendiri lemah. Itu bisa jadi karena pandangan yang merasa bahwa perempuan lebih rendah dan lebih tidak mampu. Oleh karena itu, kita semua baik laki-laki maupun perempuan saling menguatkan satu sama lain. Saling menunjukkan bakatnya satu sama lain dan saling apresiasi, entah itu di tempat kerja, di sekolah atau di tempat lain,” kata Najwa Shihab saat wawancara di acara tersebut.

“Sebagai remaja yang hidup di era modern, banyak pilihan untuk menentukan masa depan karier mereka, tapi wanita harus berusaha lebih untuk menjadi paling unggul dibandingkan pria, terutama dalam hal pendidikan dan pekerjaan. Wanita muda saat ini harus jadi lebih kreatif, kritis, dan up-to-date. Meskipun berkarier di dunia entertainment, banyak yang bilang untuk apa sekolah tinggi-tinggi? Tapi hal itu tidak membatasi diriku, karena kita (wanita) sendiri yang menciptakan apa yang kita impikan,” ujar Maudy Ayunda saat wawancara.

Baca Juga: Artikel lainnya dari Zahra Aminati

Source foto: The Shonet/Zahra Aminati

Acara ini diharapkan mampu memberikan inspirasi dan motivasi untuk para wanita muda di Indonesia yang saat ini sedang memasuki dunia kerja maupun yang sudah berkecimpung di dunia kerja.

Jadikan kesetaraan gender sebagai bentuk bahwa wanita juga bisa melakukan apa yang laki-laki lakukan.

lifestyle
woman
news
empowerment
png
indonesianwomensforum2018
Written By
THE SHONET Empowerment

Your voice matters! Inspirasi seputar isu terkini dari politik hingga sosial dari sudut pandang perempuan.

 

All Comments (0)

Related Posts

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!