Beauty

Jangan Asal Pilih Skincare, Temukan yang Cocok Sesuai Jenis Kulitmu!

By Sarah S. Christiani  |   about 1 year ago
Jangan Asal Pilih Skincare, Temukan yang Cocok Sesuai Jenis Kulitmu!

Untuk mendapatkan kulit wajah yang diidam-idamkan, tentu saja kamu harus rajin melakukan perawatan wajah setiap hari kan, Babes? Namun, kamu juga harus tetap hati-hati saat menggunakan produk skincare, jangan sembarang memakainya! Kalau sembarangan, alih-alih mengatasi semua permasalahan kulit wajahmu, justru malah makin menambah masalah, kan? Jadi, pastikan kamu mengetahui jenis kulit wajahmu sebelum membeli produk skincare.

Berikut ini tips memilih skincare yang tepat sesuai jenis kulit.

1. Ketahui Ciri-Ciri Jenis Kulit Wajah

Pinterest

Jika kamu memiliki jenis kulit kering, hindari produk skincare yang mengandung alkohol. Karena alkohol dapat membuat kulit menjadi sangat kering. Sebaiknya pilih skincare yang bertekstur krim atau balm. Kedua tekstur ini adalah yang paling cocok untuk kulit kering. 

Kalau kulit wajahmu cenderung berminyak, pilihlah produk skincare yang mengandung banyak air agar nggak menimbulkan iritasi. Pastikan juga memilih produk yang memiliki label non-comedogenic dan oil free untuk mengatasi jerawat, ya. 

Untuk kulit kombinasi, yang cenderung berminyak di area T dan kering di sekitar pipi, perawatannya cukup ekstra, nih. Pastikan kalian memilih skincare yang bisa mengatasi kedua jenis kulit tersebut agar tetap terhidrasi dengan baik. Sudah banyak kok produk yang memang diciptakan khusus untuk wajah kombinasi, Babes. 

2. Jangan Termakan Iklan Produk Skincare

Pinterest

Jangan sampai kamu termakan iklan dari produk-produk skincare. Apalagi yang meng-claim cocok untuk semua jenis kulit dengan kemasan mewah dan harga yang nggak terjangkau. Nggak semua produk skincare yang ada di televisi itu cocok untuk jenis kulitmu ya, babes! Jadilah, smart shopper sebelum membeli skincare.

3. Hindari Produk Skincare dengan Pewangi

Pinterest

Banyak produk skincare yang memiliki kandungan pewangi di dalamnya. Padahal pewangi mengandung alkohol yang nggak baik untuk kesehatan kulit. Sebaiknya pilih produk skincare tanpa pewangi yang mengandung formula lembut, seperti Cetaphil Gentle Skin Cleanser.

Berdasarkan survey dari 364 anggota Home Tester Club (HTC) di bulan Januari 2018, 97% perempuan Indonesia setuju bahwa Cetaphil Gentle Skin Cleanser cocok untuk kulit mereka. Sehingga aman digunakan setiap hari pada semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif sekali pun.

4. Pilih Skincare Berbahan Alami

Pinterest

Untuk menjaga kecantikan dan kesehatan kulit wajah, pastikan kamu memilih produk skincare yang mengandung bahan-bahan alami. Karena bahan alami aman digunakan pada semua jenis kulit. Nggak hanya itu, skincare berbahan dasar alami juga lebih kecil risiko iritasi dibanding produk skincare berbahan dasar kimia yang berlebihan.

Baca Juga: 5 Cara Ini Dapat Membantumu Mengatasi Masalah Kulit Wajah Sensitif

Nah, kalian sudah tahu kan, skincare seperti apa yang cocok untuk jenis kulit wajah kalian? 

beauty
skincare
cetaphil
tips
kulitwajah
Written By
Sarah S. Christiani

Hobi menulis, Sarah S. Christiani yang akrab dipanggil Sorasarah mengawali karier menulisnya sebagai reporter di majalah Asian Look, kemudian menjadi fashion writer dan stylist di Bintang Indonesia, serta editor di Teen.co.id dan kini bergabung dengan The Shonet. 

Selain fashion dan K-Pop, Sarah juga hobi traveling, café-hopping dan menghabiskan waktu senggangnya dengan membaca novel dan menonton ulang film kesukaannya, seperti Interview with the Vampire. 

All Comments (0)

Related Posts

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!