Beauty

Jangan Disepelekan Pentingnya Inner Beauty

By Melly Safitri Indriani  |   almost 2 years ago
Jangan Disepelekan Pentingnya Inner Beauty

PENTINGNYA INNER BEAUTY

saat mendengar kata "cantik" pasti yang langsung terbesit dalam kepala ladies adalah " perempuan putih, langsing, tinggi, mancung, berambut indah, dan bergigi rapi". Tidak salah juga jika ladies berpikiran seperti itu, sebab baik indsutri kecantikan dan masyarakat sudah membuat persepsi demikian. Industri membentuk citra 'cantik' tersebut sejak dulu, mungkin dipengaruhi oleh masa penjajahan Belanda dan ditambah dengan invasi budaya Barat ke Indonesia sehingga terpengaruhi supremasi Barat. Baik industri dan masyarakat sebetulnya saling memengaruhi satu sama lain. Industri selalu mencoba memenuhi kebutuhan masyarakat, dan masyarakat bisa pula dipengaruhi oleh industri melalui iklan-iklan. Padahal, inner beauty sama pentingnya.

" Inner Beauty itu hanya diyakini oleh orang yang wajahnya pas-pasan. " Girls, kalian pasti pernah mendengar kata-kata tersebut. Sebetulnya, pendapat tersebut masuk akal. Saat pertama kali menilai seseorang, pasti mata lah yang terlebih dahulu ambil bagian. Namun setelah berbincang atau berinteraksi, lambat laun ladies akan melihat karakter dan kualitas orang tersebut. Kecantikan fisik tidak lagi dipertimbangkan setelah terlihat kualitas inner beauty-nya, dan keputusan ladies untuk menyukai atau tidak menyukai orang tersebut akan dipengaruhi oleh kualitas inner beauty seseorang tersebut. Presenter kondang Oprah Winfrey, komedian Sule,  atau Menteri Keuangan Sri Mulyani mungkin bukanlah orang-orang dengan kelebihan fisik yang luar biasa. Namun pesona, kepercayaan diri, kharisma dan kecerdasan mereka telah membuat mereka dihormati, disegani dan disukai banyak orang. Kontribusi mereka terhadap masyarakat pun telah diakui. Jika selama ini ladies hanya fokus pada mempercantik kecantikan fisik seperti wajah dan tubuh, mulai sekarang cobalah untuk memperbaiki inner beauty ladies.

Tujuan memiliki Inner Beauty bukanlah untuk sekadar mendapatkan pengakuan atau pandangan baik dari orang lain, tetapi jauh lebih besar daripada itu, yaitu untuk mendapatkan hidup yang lebih nyaman dan tenang, serta untuk memperbaiki kondisi masyarakat. Dengan Inner Beauty, Ladies dapat berpikir lebih positif saat menghadapi masalah, memberikan contoh mengenai bagaimana sebaiknya seseorang bersikap, menyelesaikan masalah dengan bijaksana, serta berkontribusi terhadap kemajuan masyarakat. Percayalah ladies, inner beauty akan memancarkan kecantikan yang jauh lebih bersinar dari kecantikan fisik.

https://www.elitedaily.com/wellness/secrets-to-healthy-skin/1775511

innerbeauty
mellysafitri
mellysafitriindriani
outerbeauty
Written By
Melly Safitri Indriani

gotcha😋🌈

find me on instagram😉 @mellsaftr 

All Comments (0)

Related Posts

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!