Lifestyle

Jangan Galau, Ini 4 Cara Untuk Segera Move On Setelah Putus Cinta

By Karra Okta  |   about 2 years ago
Jangan Galau, Ini 4 Cara Untuk Segera Move On Setelah Putus Cinta

Putus cinta memang menyakitkan, namun jangan terus berlarut-larut dalam kesedihan dan kalian pun harus bisa segera move on.

Semakin lama kamu larut dalam kesedihan, bisa-bisa kamu malah semakin terpuruk dan menutup hati akan cinta yang bisa datang kapan saja.

Oleh karena itu, coba deh beberapa cara ini untuk segera move on setelah mengalami putus cinta.

1. Tutup semua komunikasi dengan mantan

cara move on setelah putus, jangan berkomunikasi dengan mantan, to all boys i've loved before

Saat kamu baru saja putus, rasanya ingin sekali menghubungi mantan. Entah untuk sekedar melampiaskan kekesalanmu, hingga mengungkapkan rasa kangen padanya.

Namun, jangan sekali-kali mencoba menjalin komunikasi dengannya ya. Saat kamu berkomunikasi dengan mantan padahal perasaanmu masih berantakan, kamu malah semakin kepikiran tentangnya dan malah gak bisa move on.

2. Luapkan semua perasaanmu

cara move on setelah putus, to all the boys i've loved before

Hampir setiap hari berkomunikasi dan bertemu dengannya, pasti setelah putus kamu merasa ada yang hilang dari kehidupanmu. Rasa sedih dan marah sangat terasa dalam hati. Sayangnya, banyak orang yang berusaha tegar dan pura-pura kuat dalam menghadapinya.

Padahal, gak ada salahnya kok kalau kamu bersedih. Lebih baik luapkan semua perasaanmu, entah dengan menangis, menulis di blog, atau curhat dengan sahabat ataupun saudaramu. Setelahnya pasti hati kamu terasa lega.

3. Cari kegiatan baru untuk isi waktu luang

cara move on setelah putus, to all the boys i've loved before, membaca buku

Kalau dulu saat weekend kamu pergi jalan-jalan bersama si dia, sekarang setelah putus apa dong yang harus kamu lakukan untuk mengisi waktu luang?

Jangan khawatir! Ini waktunya kamu untuk menyibukkan diri dengan kegiatan baru, entah dengan membaca buku, ikut cooking class, atau bergabung dalam suatu komunitas. Selain bisa menyalurkan hobimu, kamu juga akan bertemu orang-orang baru. Siapa tahu kamu bertemu dengan orang spesial nantinya!

4. Buka hati

to all the boys i've loved before, cara move on setelah putus

Setelah kamu menata hatimu yang hancur setelah putus, cobalah untuk membuka hati kembali. Gagal dalam satu hubungan bukan berarti kamu akan gagal dalam hubungan selanjutnya. Cobalah yakin dengan diri sendiri bahwa kamu layak untuk bahagia dan bisa menemukan kekasih baru yang cocok dan sayang denganmu.

Images : To All The Boys I've Loved Before/ All The Boys Productions, Awesomeness Films, Overbrook Entertainment

Nah, yang baru putus, ayo jangan larut dalam kesedihan dan segera move on, yuk. 

moveon
relationshiptips
tipsrelationship
caramoveonsetelahputus
tipsmoveon
Written By
Karra Okta

Penulis yang menyukai dunia lifestyle dan showbiz. Karra menghabiskan waktu luangnya dengan menonton film di bioskop atau bersantai sambil streaming serial kesukaannya.

All Comments (0)

Related Posts

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!