Lifestyle

Jangan Galau! Ini 5 Hal yang Harus Kamu Lakukan Jika Gebetanmu Menyukai Sahabatmu

By Zahra Aminati  |   about 2 years ago
Jangan Galau! Ini 5 Hal yang Harus Kamu Lakukan Jika Gebetanmu Menyukai Sahabatmu

Gebetanmu menyukai sahabatmu? Duh, sedih sih tapi jangan berlarut dan galau deh. Namanya juga perasaan, tak ada yang bisa memaksakan. Kalau gebetanmu menyukai temanmu, bukan berarti kamu harus bermusuhan dengannya kan?

Kamu bisa bersikap dewasa dengan melakukan 5 hal di bawah ini. Pasti, kamu dapat melalui masalah yang menyakitkan ini.

1. Terima perasaannya

Twilight: New Moon

Hal yang pertama kali harus kamu lakukan ketika gebetanmu menyukai sahabatmu adalah kamu harus menerima perasaannya. Tidak ada orang yang bisa melawan perasaannya. Itu terjadi begitu saja. Jangan pernah menyalahkan dirimu karena dia lebih menyukai sahabatmu karena kamu tidak akan menemukan jawabannya. Yang mengerti perasaan gebetanmu adalah dia sendiri, bukan dirimu atau bukan siapa pun. Mudah diucapkan daripada dilakukan, tapi tidak ada salahnya untuk mencoba.

2. Jujur pada mereka

Twilight: New Moon

Karena ini adalah situasi yang rumit, kamu pun ingin mengatakan perasaanm sekarang dari awal (sebelum menjadi tambah buruk) kepada gebetanmu dan sahabatmu. Meskipun kamu marah, cemburu, atau terluka, kamu harus mengatakan apa yang kamu rasakan segera. Ini lebih mudah daripada harus terjebak dalam situasi yang canggung seperti ini.

3. Atur batasan

Twilight: New Moon

Jangan berpura-pura kamu bisa bertahan pada situasi seperti ini. Kamu harus segera membuat batasan antara kamu dan mereka. Karena kamu teman dekatnya, mungkin sahabatmu akan mengajakmu ikut kencan. Tak usah ragu kamu menolak. Untuk apa kamu mengikuti mereka kencan tapi hatimu hancur lebur. Katakan pada mereka untuk menghargai perasaanmu. Batasi dirimu untuk tidak terlalu mencampuri urusan mereka.

4. Berikan waktumu untuk diri sendiri

Twilight: New Moon

Sekarang, kamu sudah mengalami hal yang sangat mengecewakan dirimu, sudah saatnya kamu mengisi kembali semangatmu dan temukan hal-hal yang dapat membuatmu bahagia. Apakah itu membaca buku favoritmu atau menonton film yang belum pernah kamu tonton, lakukanlah. Temukan aktivitas yang dapat memberikanmu waktu sendirian. Semakin kamu fokus pada dirimu sendiri, semakin tidak peduli juga dirimu pada mereka.

5. Berkumpul dengan teman sepermainanmu

Twilight: New Moon

Setelah puas menghabiskan waktu sendiri, sudah saatnya kamu mengajak dirimu untuk bertemu dengan teman sepermainanmu. Ajak teman-teman sepermainanmu melakukan hal-hal yang menyenangkan, entah itu jalan-jalan ke taman kota atau bahkan menginap di salah satu rumah temanmu. Dengan melakukan hal-hal bahagia bersama teman-temanmu, tentu kamu akan melupakan semua patah hati yang telah kamu alami. Dan kamu harus belajar untuk menertawai patah hatimu.

Baca Juga: Ini yang Ada di Pikiran Gebetan, Saat Kamu Membicarakan Sang Mantan

Source foto: film Twilight: New Moon/Temple Hill Entertainment, Maverick Films, Imprint Entertainment

Kalau sahabat kamu disukai sama gebetanmu, jangan galau! Terapkan 5 tips di atas ya. 

lifestyle
relationship
cinta
sahabat
gebetan
Written By
Zahra Aminati

Zahra Aminati adalah lulusan Sastra Indonesia UI yang sangat senang menulis dengan memperbanyak bacaannya. Dia pernah menjadi Creative Contributors di Popbela.com selama April-Oktober 2017 untuk kategori relationship dan career. Kemudian, dia juga pernah menjalani internship di Ruangguru sebagai Social Media Marketing Intern dari Januari-Maret 2018. Lewat tulisan, Zahra ingin membagikan pengetahuannya untuk para perempuan di seluruh Indonesia agar menjadi perempuan yang berpengetahuan luas. 

All Comments (0)

Related Posts

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!