Lifestyle

Jangan Gugup, Ini 4 Tips Bertemu Calon Mertua saat Lebaran

By Zahra Aminati  |   over 1 year ago
Jangan Gugup, Ini 4 Tips Bertemu Calon Mertua saat Lebaran

Untuk kamu yang telah menjalin hubungan lama, pasti ada keinginan untuk mengenal lebih jauh keluarga pasanganmu dan biasanya kamu pun memanfaatkan momen hari raya Lebaran untuk bertemu dan bersilaturahmi dengan calon mertuamu. Namanya juga ketemu camer, pasti ada dong rasa deg-degan dalam hatimu untuk bertemu mereka. Nah, agar kamu nggak gugup, di bawah ini ada 4 bertemu calon mertua saat Lebaran yang bisa kamu terapkan!

1. Bawa kue atau buah untuk calon mertua

Crazy Rich Asians

Saat pertama kali berkunjung ke rumah pasangan dan bertemu dengan orang tuanya, usahakan untuk membawakan sesuatu yang disukai oleh calon mertua (terutama Ibu). Kamu bisa mengetahui hal ini dengan bertanya pada pasanganmu apa yang disukai dan tidak disukai oleh mereka. Gunakan bahasa yang sopan ketika memberikan buah tangan tersebut. Pasti kamu akan dinilai orang yang peduli pada mereka dan bisa mengambil hati calon mertuamu dengan baik.

2. Komunikasi yang baik

Crazy Rich Asians

Ketika kamu mengunjungi rumah pasanganmu saat Lebaran, komunikasi yang baik akan menjadi kunci untuk mendapatkan hati sang calon mertua. Kamu dapat membangun hubungna yang lebih dekat dengan calon mertuamu melalui komunikasi yang baik. Nah, komunikasi bisa verbal dan non verbal, sebaiknya jika nanti mertuamu meminta bantuan kepadamu, kamu harus segera sigap membantunya ya!

3. Tetap tenang dan jangan banyak bicara

Crazy Rich Asians

Bertemu calon mertua saat lebaran bisa menjadi momen menjalin silaturahmi, makanya kamu harus bersikap normal dan sewajarnya saja. Jangan terlalu cerewet atau memotong pembicaraan saat mereka bercerita. Biasanya, orang tua itu sangat suka didengar. Bersikaplah tenang dan jawablah pertanyaan secara jujur ketika mereka bertanya.

4. Jangan memilih makan yang disediakan calon mertuamu

Crazy Rich Asians

Mungkin saat Lebaran, makanan yang disediakan calon mertuamu banyak mengandung santan dan mungkin kamu sedang diet sehingga menghindari ini. Kamu bisa kok sesekali makan makanan yang ditawarkan mereka karena hal tersebut membuat mereka merasa dihargai dan membuat perasaannya senang. Jangan lupa untuk membantu membersihkan meja makan setelah selesai makan. Hal ini memperlihatkan bahwa kamu terbiasa melakukan pekerjaan rumah.

BACA JUGA: Nggak Harus Serba Putih, 5 Pilihan Outfit ini Bisa Bikin Kamu Makin Stylish di Hari Lebaran Nanti!

Source foto: film Crazy Rich Asians/Warner Bros., SK Global, Starlight Culture Entertainment

Itulah 4 tips saat bertemu calon mertua saat Lebaran yang bisa kamu terapkan, jangan gugup ya!

lifestyle
relationship
hubungan
cinta
lebaran
hubungancinta
mertua
bertemucalonmertua
Written By
Zahra Aminati

Zahra Aminati adalah lulusan Sastra Indonesia UI yang sangat senang menulis dengan memperbanyak bacaannya. Dia pernah menjadi Creative Contributors di Popbela.com selama April-Oktober 2017 untuk kategori relationship dan career. Kemudian, dia juga pernah menjalani internship di Ruangguru sebagai Social Media Marketing Intern dari Januari-Maret 2018. Lewat tulisan, Zahra ingin membagikan pengetahuannya untuk para perempuan di seluruh Indonesia agar menjadi perempuan yang berpengetahuan luas. 

All Comments (4)
View all 4 comments
over 1 year agoReply
over 1 year agoReply
Namira
Inhale exhale
over 1 year agoReply

Related Posts

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!