LIFESTYLE   |   16 OCTOBER 2018

Jangan Mau! Ini 5 Alasan Mengapa Kamu Tidak Usah Balikan dengan Mantan

Jangan Mau! Ini 5 Alasan Mengapa Kamu Tidak Usah Balikan dengan Mantan

Putus cinta itu memang hal yang menyakitkan, tapi jangan menyerah dan kemudian langsung balikan dengan mantan, ya. 

Saat putus, kamu rasanya seperti terpaksa berhenti mencintai orang yang kamu suka karena memang sudah saatnya berpisah. Kamu pun terlarut dengan kegalauanmu. Kadang, kamu pun merasa bahwa putus adalah keputusan yang salah. Kemudian kamu berpikir apa sebaiknya menghubungi mantan untuk membicarakan hubungan kalian, ya? Please, Babes don't do that! Kamu harus ingat kenapa kamu memutuskannya, mungkin juga keputusanmu memutuskan hubungan dengannya memang yang terbaik.

Nah, berikut 5 alasan mengapa sebaiknya kamu tidak usah balikan dengan mantan!

1. Alasan putusmu memang sudah tidak bisa diperbaiki

The Perks of Being a Wallflower

Kadang, putus dengan seseorang terjadi karena kamu merasa bahwa hubungan tersebut tidak berjalan sebagaimana semestinya. Kamu dan dia merasa bahwa hubungan ini sudah tidak jelas ke mana arahnya. Kamu dan dia berpacaran tapi serasa seperti tidak punya pacar, tidak saling melengkapi. Akhirnya, kamu dan dia memutuskan untuk mengambil jalan hidup masing-masing. Alasan seperti ini akan sangat sulit bila kamu balikan dengannya. Mungkin rasa ini akan kembali lagi bila kamu menjalin lagi hubungan dengannya.

2. Dia berselingkuh

The Perks of Being a Wallflower

Ini alasan yang tidak perlu ditanyakan lagi. Jika seseorang selingkuh saat sedang berpacaran denganmu, mereka sudah tidak perlu diberi kesempatan kedua. Dia yang sudah menyia-nyiakan kepercayaanmu tidak perlu diberikan kesempatan lagi. Biarkan dia pergi menjauh darimu. Kamu lebih berharga dari siapa pun. Jangan kembali dengan seseorang yang telah menduakanmu. Ketika kamu balikan dengannya, sifatnya yang senang berselingkuh bisa jadi terulang kembali. Kamu pun akan jatuh pada lubang yang sama.

3. Dia terus menyalahkanmu

The Perks of Being a Wallflower

Jika mantanmu sering menyalahkan semua kesalahan dalam hubunganmu dengannya, dan dia meminta untuk balikan, jangan lakukan. Dia hanya mencoba untuk membuatmu berpikir bahwa keputusan untuk mengakhiri hubungan karena kesalahanmu.  Bisa jadi mereka menyesal sih telah menyalahkanmu. Tetapi, kalau sudah balikan dia masih menyalahkanmu, dia sepertinya tidak menyesal. Seseorang yang tidak merasa karena menyakitimu sebaiknya tidak diberikan kesempatan kedua.

4. Dia memiliki dampak yang negatif untuk dirimu

The Perks of Being a Wallflower

Kamu mungkin sangat mencintainya dan mungkin pula dia juga sangat mencintaimu, tapi mungkin juga dia tidak baik untukmu. Namun, dia sering memperlakukanmu dengan tidak baik dan jika dia selalu membuatmu merasa dirimu buruk, meskipun itu tidak sengaja, sebaiknya jangan beri dia kesempatan kedua. Dia bisa mempengaruhi kepercayaan dirimu dan kamu akan sulit memperbaiki dirimu yang sudah kehilangan kepercayaan diri.

5. Dia memperlakukanmu dengan buruk

The Perks of Being a Wallflower

Dia sering tidak menghargaimu sebagai perempuan. Kamu sering dimarahi olehnya di depan umum, atau bahkan dia sering memukulmu bila marah. Ini sudah tidak bisa ditoleransi seperti selingkuh. Lelaki yang baik akan menghargai seorang perempuan. Mereka tidak akan berani memukulmu karena mereka seharusnya menjaga perempuan. Kalau mantanmu sering memperlakukanmu dengan buruk, sudah jelas tidak usah balikan dengannya!

Baca Juga: Ini 5 Tanda Kamu Harus Berhenti Chat Gebetanmu

Source foto: film The Perks of Being a Wallflower/Summit Entertainment

Kalau mantanmu melakukan semua hal di atas, sebaiknya say no to balikan dan kamu tidak usah memberi dia kesempatan kedua! Kamu nanti bisa jatuh di lubang yang sama, Babes. 

Zahra Aminati
Zahra Aminati

LIFESTYLE   |   16 OCTOBER 2018