Lifestyle

Jangan Menyerah, Ini 4 Hal yang Harus diingat Ketika Hidup Terasa Putus Asa Agar Sukses di 2019

By Zahra Aminati  |   almost 2 years ago
Jangan Menyerah, Ini 4 Hal yang Harus diingat Ketika Hidup Terasa Putus Asa Agar Sukses di 2019

Ingin jadi sukses di tahun 2019? Yuk ingat 4 hal ini agar kalian nggak putus asa dan menyerah!

Dalam hidup, pasti kita pernah merasa putus asa kan, Babes? Beban hidup yang berat membuat kita sering mengeluh dan merasa putus asa! Padahal yang punya masalah dalam hidup itu bukan cuma kamu tapi semua orang. Menyikapi dengan baik masalah dalam hidup itu perlu dan kamu harus lakukan agar hidupmu tidak kebanyakan mengeluh.

Di bawah ini ada 4 hal yang harus diingat ketika hidup terasa putus asa!

1. Ingatlah bahwa hidup selalu berubah dan segalanya bisa menjadi lebih baik

Silver Linings Playbook

ketika masalah muncul, rasanya seperti hal-hal hanya akan bertambah buruk, tetapi itulah pesimis yang kita bicarakan. Jika kita tetap memberikan hal dan tindakan positif dan konstruktif, kita dapat keluar dari siklus dan segala sesuatu yang dapat menjadi lebih baik. Terkadang yang perlu kita lakukan hanyalah membiarkan waktu berlalu dan menahan diri untuk bereaksi berlebihan yang dapat memperparah masalah. Selama itu, kamu bisa mengalihkan perhatianmu dengan aktif pada hal-hal positif lain dalam hidupmu.

2. Ingat bagaimana kamu bisa melewati masalah seperti ini di masa lalu

Silver Linings Playbook

Ketika kamu mengalami masa-masa sulit, sangat wajar jika dirimu merasa ketakutan, ragu, dan berpikir pesimis dan merasa tidak bisa melewati hal tersebut. Kamu lupa, padahal kamu sudah pernah melewati masa-masa sulit yang lebih parah di masa lalu dan kamu bisa melewati itu. Satu hal sederhana namun sangat efektif yang dapat kamu lakukan dan mencatat peristiwa-peristiwa dalam hidupmu di mana kamu bisa melewati semua masa-masa sulit itu. Ketika kamu menuliskan keberhasilanmu, kamu akan memberikan semangat pada dirimu yang sedang takut dan putus asa pada saat ini dan percaya bahwa kamu bisa melewati ini semua.

3. Ingat bahwa segala sesuatu tidak seburuk kelihatannya

Silver Linings Playbook

Perkecil masalahmu dan fokuslah pada masalah-masalah yang memang menuntut segera diselesaikan. Jangan terlalu sering melihat permukaan masalah dan kita tidak mengetahui yang sebenarnya. Penting untuk tetap selalu berpikir positif dan berpikir bahwa segala sesuatu itu tidak seburuk keliatannya. Kita perlu mengingat bahwa masalah kita hanyalah sebagian dari segala sesuatu yang terjadi dalam hidup kita dan jangan biarkan kekhawatiran, ketakutan, dan kecemasan melampaui pikiran kita.

4. Ingatlah bahwa masih ada hal-hal yang perlu dihargai

Silver Linings Playbook

Jangan biarkan keputusasaan membutakanmu dari rasa percaya diri. Sudah menjadi sifat manusia untuk terjebak dengan hal-hal yang tidak berhasil dalam hidup dan sering melupakan hal-hal baik. Hargailah setiap usaha yang pernah kamu lakukan. Berkat adanya masalah, kamu tentu akan melihat siapa teman sejatimu dan kamu juga belajar untuk menghargai lebih banyak kelebihan yang kamu miliki. Kamu harus sering bersyukur dan percaya di balik masalah yang mendekatimu pasti ada hikmah di baliknya. Jangan sedih dan tetap semangat.

BACA JUGA: Ini 3 Zodiak yang Diprediksi Akan Memiliki Karier Cemerlang Tahun 2019

Source foto: film Silver Linings Playbook/The Weinstein Company 

Nah, itulah 4 hal yang harus kamu ingat ketika kamu merasa putus asa, jangan sedih dan ayo bangkit di tahun 2019!

lifestyle
kerja
karier
hidup
motivasi
halyangharusdiingatketikaputusasa
putusasa
Written By
Zahra Aminati

Zahra Aminati adalah lulusan Sastra Indonesia UI yang sangat senang menulis dengan memperbanyak bacaannya. Dia pernah menjadi Creative Contributors di Popbela.com selama April-Oktober 2017 untuk kategori relationship dan career. Kemudian, dia juga pernah menjalani internship di Ruangguru sebagai Social Media Marketing Intern dari Januari-Maret 2018. Lewat tulisan, Zahra ingin membagikan pengetahuannya untuk para perempuan di seluruh Indonesia agar menjadi perempuan yang berpengetahuan luas. 

All Comments (0)

Related Posts

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!