Beauty

Jangan Sampai Salah! Terapkan 4 Tips Ini Saat Membeli Parfum

By Ranjani  |   almost 2 years ago
Jangan Sampai Salah! Terapkan 4 Tips Ini Saat Membeli Parfum

Kamu pasti nggak mau kan salah beli parfum? Apalagi dengan hara yang bisa dibilang cukup tinggi, sedih sekali rasanya kalau sampai salah membeli parfum.

Selain tips memakai parfum yang benar, kamu juga harus tahu bagaimana caranya memilih parfum yang tepat sebelum membelinya. Nah, supaya nggak menyesal nantinya, terapkan beberapa tips ini saat membeli parfum ya!

1. Gunakan blotter

Terapkan 4 Tips Ini Saat Membeli Parfum

Kamu tahu kan ada kertas panjang yang biasanya digunakan untuk tester parfum? Ternyata memakai blotter juga nggak boleh asal lho, babes.

Semprotkan parfum dengan jarak 15 cm ke blotter dan cukup satu semprotan saja. “Selalu tunggu beberapa detik sebelum mencium parfum di blotter. Idealnya, tunggu 30 detik,” ujar perfurmer dari L'Artisan Parfumeur, Stéphanie Bakouche.

Dengan menunggu beberapa detik, alkohol bisa menguap terlebih dahulu dan kamu bisa mencium wangi asli parfum.

2. Berikan jarak

Terapkan 4 Tips Ini Saat Membeli Parfum

Jangan mencium blotter terlalu dekat ke hidung. “Mencium terlalu dekat akan menyebabkan molekul menempel di hidung,” jelas Stéphanie.

Molekul yang menempel ini akan mempengaruhi saat kamu mencium aroma parfum yang lain. Menurut Stéphanie, lebih baik ayunkan blotter di depan hidung dibanding langsung menciumnya.

3. Sabar

Terapkan 4 Tips Ini Saat Membeli Parfum

Semprotan pertama bukan berarti menjadi keseluruhan wangi parfum tersebut, karena kamu hanya mencium top notes di blotter. Padahal parfum memiliki tiga level, yakni top note, heart note, dan base note.

Jadi tunggu sebentar, lalu cium lagi blotter. Pasti kamu akan mencium aroma yang berbeda dari sebelumnya. Barulah pastikan apakah wangi tersebut cocok untukmu?

4. Gunakan biji kopi

Terapkan 4 Tips Ini Saat Membeli Parfum

Kamu pasti merasa bingung dan jadi imun dengan berbagai wangi parfum kalau terlalu banyak mencoba mencium wanginya.

Makanya hidup aroma biji kopi di sela-sela percobaan mencium wangi parfum. “Biji kopi mampu menyerap dan menetralisir aroma di hidung setelah mencium terlalu banyak wewangian,” kata Stéphanie.

Jangan lupa untuk melakukan cara-cara ini supaya kamu nggak salah pilih ketika membeli parfum!

parfum
fyi
tipsparfum
Written By
Ranjani

Still struggling to find the perfect foundation for her combination skin. In the meantime, she likes to eat nasi padang and es teh manis.

All Comments (0)

Related Posts

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!