Lifestyle

Jangan Sedih! Ini 5 Cara Ampuh Melupakan Mantan yang Sudah Menyakitimu

By Zahra Aminati  |   about 2 years ago
Jangan Sedih! Ini 5 Cara Ampuh Melupakan Mantan yang Sudah Menyakitimu

Disakiti sama orang emang bikin kita sulit lupa, apalagi kalau yang menyakiti itu mantan. Pasti kita akan berlarut-larut sakitnya. Karena rasa sakit itu, kita jadi nggak semangat menjalani hari.

Duh, jangan sampai deh! Diputusin emang sakit, tapi lebih sakit lagi kalau kita masih aja terlarut dengan kesedihan itu. Biar kamu nggak sedih lagi, 5 cara ini akan membantumu melupakan mantan yang sudah menyakiti kalian!

1. Jangan pernah menyesal

Begin Again

Kamu mungkin merasa bahwa kamu sangat mencintai dirinya. Lalu kamu malah menyalahkan dirimu sendiri karena dia menyakitimu. Mungkin kamu melakukan kesalahan padanya sehingga dia menyakitimu atau kamu kurang memberikan perhatian untuknya. Jangan pernah berpikiran seperti itu. Bukan salahmu bila dia menyakitimu. Itu salahnya karena tidak bisa memperlakukan perempuan dengan baik. Kamu pun harusnya senang karena sudah dipisahkan dari orang yang telah menyakitimu. Jadi, jangan pernah menyesal karena sudah disakiti olehnya.

2. Pikirkan tentang bagaimana dia menyakitimu

Begin Again

Sangat tidak apa-apa kamu memikirkan hal yang memang dia lakukan untuk menyakitimu. Semakin kamu tentang hal-hal jahat yang telah dia lakukan padamu, semakin mudah pula untuk melupakannya. Kamu mungkin hanya akan sedikit jatuh, tapi kamu harus bangkit untuk meyakinkan pada diri sendiri bahwa kamu tidak pantas untuk disakiti.

3. Hapus semua foto bahkan hapus kontaknya

Begin Again

Kamus sudah disakiti olehnya, buat apa lagi menyimpan foto bersamanya? Buat apa menyimpan foto orang yang tidak menghargaimu sebagai perempuan? Beranikan dirimu untuk menghapus semua foto kamu dan dia. Kamu juga harus menghapus semua kontaknya, baik itu nomor telepon, nomor Whatsapp, ataupun media sosial yang dia miliki. Kalau kamu masih membiarkan itu, kamu akan sulit melupakannya. Kamu harus menghilangkan jejak orang yang tidak pantas berada di hidupmu!

4. Sibukkan dirimu

Begin Again

Kesibukan adalah cara terbaik untuk membuatmu lupa pada mantanmu yang jahat. Semakin sibuk dirimu, semakin sedikit waktumu untuk memikirkannya, bahkan bisa sampai tidak akan memikirkannya. Jika kamu fokus pada sekolahmu, kuliahmu, atau kerjaanmu dan kamu melakukan semua hobimu yang tertunda ketika punya pacar, maka kamu akan cepat melupakan dirinya yang telah menyakiti.

5. Bersyukur dengan semua yang telah kamu lewati

Begin Again

Sekali lagi, semua orang pasti pernah melakukan kesalahan dalam hidup. Entah itu kesalahan kecil ataupun kesalahan besar. Jangan pernah menyalahkan dirimu yang pernah bersama dirinya. Jangan pernah pula kamu mengutuk semua hal yang telah kamu lewati bersamanya. Bersyukurlah karena kamu sudah dipertemukan olehnya. Karena kalau tidak bertemu dengannya, kamu tidak akan pernah tahu apa itu sakit hati, apa itu bangkit lagi. Jadi, ambil hikmahnya dalam setiap kejadian. Pasti di dalamnya terdapat pelajaran yang bisa kamu ambil.

Baca Juga: Jangan Mau! Ini 5 Alasan Mengapa Kamu Tidak Usah Balikan dengan Mantan

Source foto: film Begin Again/ Sycamore Pictures.

Babes, itulah 5 cara ampuh untuk melupakan mantanmu yang telah menyakiti kalian. 

lifestyle
relationship
cinta
mantan
melupakanmantan
Written By
Zahra Aminati

Zahra Aminati adalah lulusan Sastra Indonesia UI yang sangat senang menulis dengan memperbanyak bacaannya. Dia pernah menjadi Creative Contributors di Popbela.com selama April-Oktober 2017 untuk kategori relationship dan career. Kemudian, dia juga pernah menjalani internship di Ruangguru sebagai Social Media Marketing Intern dari Januari-Maret 2018. Lewat tulisan, Zahra ingin membagikan pengetahuannya untuk para perempuan di seluruh Indonesia agar menjadi perempuan yang berpengetahuan luas. 

All Comments (0)

Related Posts

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!